Khairul Kepala Desa Taluak Bakal Mendirikan Sanggar Seni Dan Tari

PARIAMAN, PADANGTODAY.com-Dalam menekan pengaruh lingkungan di kalangan generasi muda di Kota Pariaman, Kepala Desa Taluak, Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman Khairul mendirikan sanggar seni dan tari di desanya.

Advertisements

“Dengan didirikan sanggar ini semua potensi anak desanya tertampung dalam menyalurkan seni dan tari di hadapan umum di Kota Pariaman,” kata Khairul kepada Padangtoday, kemarin.

Apalagi katanya, Desa Taluak berada di bibir pantai dan selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan, tentu semua generasi muda desa ini harus cerdas dan mampu mengambil peluang untuk kemajuan desa ke depan.

“Salah satu kita ambil dari pendirian sanggar tari dan seni ini. Sehingga bermanfaat untuk generasi mdua. Generasi mudah telah dapat menyalurkan bakatnya ke wadah ini dan mereka terhindari dari pengaruh lingkungan yang tidak baik,” ujarnya.

Katanya, sanggarnya ini telah didaftarkan ke Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pariaman. Sampai saat ini sambutan kalangan anak muda desa sangat tinggi dengan keberadaan sanggar ini.

“Kita mendirikans anggar ini dalam rangka mendukung visi dan misi Kota Pariaman menjadikan daerahnya sebagai kota tujuan wisata. Makanya, dalam minggu depan sanggar kita ini tampil di Pantai Gandoriah Kota Pariaman,” tandasnya. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*