Khitanan Massal Semarakkan HUT Lubukbasung ke-21

 

Bupati Kabupaten Agam Indra Catri saat memantau pelaksanaan acara khitanan massal di Puskesmas Lubukbasung dan Puskesmas Manggopoh dalam rangka HUT Lubukbasung ke 21, Sabtu (21/6)

Bupati Kabupaten Agam Indra Catri saat memantau pelaksanaan acara khitanan massal di Puskesmas Lubukbasung dan Puskesmas Manggopoh dalam rangka HUT Lubukbasung ke 21, Sabtu (21/6)

Agam, PADANGTODAY.com – Untuk menyemarakkan kepindahan Ibukota Kabupaten Agam ke Lubukbasung yang ke 21, pihak Kecamatan Lubukbasung, Sabtu (21/6) menggelar kegiatan sosial khitanan massal yang dipusatkan di dua lokasi yakni di Puskesmas Lubukbasung dan Puskesmas Manggopoh.

Kegiatan sosial tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat miskin yang ingin melaksanakan khitanan namun terkendala oleh biaya, sehingga dilakukan khitanan massal dengan target anak-anak dari masyarakat miskin yang berada di Kecamatan Lubukbasung dan sekitarnya.

“Kegiatan yang kita laksanakan hari ini diikuti hampir 300 orang anak yatim dan anak kurang mampu dari Lubukbasung, Garagahan, Kampung Pinang, Kampung Tanggah dan Nagari Manggopoh,” ujar Ade Harlien, panitia khitanan massal.

Bupati Agam Indra Catri yang meninjau lokasi khitanan mengatakan, kegiatan semacam ini akan terus dikembangkan dengan memanfaatkan momentum peringatan hari-hari besar Nasional dan hari besar Keagamaan.

“Ini merupakan kegiatan yang sangat positif, karena dengan menggelar kegiatan sosial seperti khitanan massal ini, kita dapat membantu sesama terutama masyarakat miskin. Hal ini perlu di contoh oleh kecamatan-kecamatan lain yang ada di Kabupaten Agam, sehingga kegiatan khitanan massal untuk masyarakat kurang mampu dapat dilakukan diseluruh kecamatan dan kita dari Pemerintah Daerah akan mendukung hal itu,” ujar Indra Catri Bupati Agam.

Selain melakukan khitanan massal, panitia juga memberikan bantuan berupa kain sarung serta uang saku kepada peserta yang datang dari berbagai nagari di Kecamatan Lubukbasung. Sementara untuk petugas yang melakukan khitanan terdiri dari petugas Puskesmas dan dokter dari RSUD Lubukbasung. (martunis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas