Kinerja Baznas Agam Mendapat Apresiasi Dari Pemerintah Pusat

 

Agam, PADANGTODAY.com-Program-program yang telah digagas oleh Bupati Agam tidak hanya direspon baik oleh masyarakat, namun juga diapresiasi oleh pemerintah pusat termasuk program pelatihan guru MDA/TPQ, khatib dan pelatihan penyelenggaraan jenazah. Berkat dukungan tersebut, Baznas Agam mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat yang diberikan kepada Bupati Agam belum lama ini di Jakarta.

Penghargaan yang bernama Baznas Award itu merupakan apresiasi dari pemerintah pusat terhadap pengelolaan dan program cerdas yang digagas Baznas Agam bersama pemerintah setempat dalam menyalurkan zakat. Sehingga, Baznas Agam mendapat penghargaan terbaik se-Indonesia tahun 2015. Menurutnya, penghargaan tersebut merupakan ke-dua kalinya sejak tahun 2014.

Menurut Ketua Baznas Agam Isman Imran mengatakan, substansi dari program Baznas Agam tersebut adalah tidak hanya sekedar menyalurkan zakat saja tetapi lebih kepada pembinaan terhadap masyarakat tentang bagaimana memanfaatkan dan mengelola dana zakat dengan baik demi kesejahteraan dan kemaslahatan masyarakat yang tergolong ke dalam delapan asnaf (berhak menerima zakat).

“Kepercayaan para muzzaki kepada Baznas Agam dari tahun ketahun semakin tinggi. Terbukti, tahun 2013 kita telah menyalurkan zakat sebanyak Rp8,3 miliar, dan pada tahun 2014 sebesar Rp8,6 miliar. Semoga dengan meningkatnya penyaluran zakat, maka semakin meningkat pula kesejahteraan masyarakat,” harapnya.(martunis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*