Kini Hadir Sekolah Catur Utut Adianto, Segera Ciptakan Pecatur Master Internasional

Kini Hadir Sekolah Catur Utut Adianto, Segera Ciptakan Pecatur Master Internasional

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Olahraga tua, diminati kaum muda, diprediksi bakal segera bergairah di Luak Limopuluah. Pasalnya, sudah berdiri Sekolah Catur Utut Adianto (SCUA) di Kota Payakumbuh. Erwinsyah Putra, Pelatih Tim Catur Kota Payakumbuh di Porprov Sumbar XV 2018 di Padang Pariaman lalu ini membuktikan potensi nyata itu. 3 medali berhasil disabet tim catur. Erwinsyah Putra dengan nomor HP/WA: 081268564179.

7 Mei 2019, SCUA membekali Erwinsyah Putra Surat Keterangan resmi bahwa dirinya adalah perpanjangan tangan bagi SCUA di Kota Payakumbuh, Kota Bukittinggi, dan sekitarnya. Sejak ia diterima langsung selaku Pengelola Sekolah Catur Utut Adianto, ia dilengkapi dengan buku-buku, diktat, silabus, yang sama dengan yang digunakan oleh SCUA Pusat. Bertemu dengan penggiat olahraga Catur ini, beberapa waktu lalu di  Balai Wartawan Luak Limopuluah, ia terlihat bersemangat.

Sontak, setiba di Payakumbuh semangat Pecatur ini bangkit. Ia langsung menawarkan proposal kursus dan sekolah catur Utut Adianto yang Grand Master Internasional itu ke sekolah-sekolah. Responnya banyak yang menarik. Masih dalam tahap lobi.

Selain mendirikan Sekolah Catur Utut Adianto, Erwinsyah Putra, yang berdomisili di Subarang Batuang, juga mendirikan Klub Catur, Payakumbuh Chess Club Sumbar. Di ruangan sederhana ini diciptakan para atlet Catur terbaik Sumbar. Catur terbagi dua kategori usia, Yunior batasnya SLTA. Di atas itu kelas senior. Maka Payakumbuh, untuk Porprov XVI 2020 di Pasaman Barat berkurang 2 atlet yunior, sebab telah tamat SLTA.

SC Utut Adianto

Sekolah catur yang berjuluk “Menciptakan Pecatur Kelas Dunia” ini punya kelas Basic Level 1, 2, 3, dan 4. Lalu, ada kelas intermediate masing-masing level 1, 2, 3 dan 4. Soal biaya, kelas SCUA termasuk tinggi sesuai dengan jaminan kualitas sesuai silabus dan kurikulum serta kemampuan ajar pendidiknya. Untuk kelas dengan jumlah murid 40 orang untuk sekali pertemuan dikenakan biaya iuran Rp130.000,- per siswa. Untuk kelas dengan jumlah murid 30 orang untuk sekali pertemuan dikenakan biaya iuran Rp160.000,- per siswa. Untuk kelas dengan jumlah murid 20 orang untuk sekali pertemuan dikenakan biaya iuran Rp190.000,- per siswa.

“Namun, biaya ini masih bisa dinegosiasikan. Kami akan berikan ilmu Catur terbaik, bagi para siswa. Sebab, tujuan sekolah ini, “Menciptakan Pecatur Kelas Dunia”, ujar Erwinsyah Putra yakin. Erwinsyah Putra dengan nomor HP/WA: 081268564179.

Kini Hadir Sekolah Catur Utut Adianto, Segera Ciptakan Pecatur Master Internasional

Telah banyak, siswa SCUA Pusat yang Juara Internasional. Ummi Fisabilillah, Juara 3 medali emas tingkat ASEAN dalam ASEAN Age Group di Vietnam untuk Catur Standar, Catur Cepat, dan Catur Kilat dan memperoleh Gelas Women Fide Master. Prestasi lainnya, SCUA dalam World School Chess Championship 6-15 Mei 2015 lalu.

Theodora Paulina Walukow siswi SCUA ini jadi Juara Dunia di Olimpiade Catur Dunia di Brazil 2015 lalu. Presiden RI langsung mengapresiasi prestasi ini. Catur oleh SCUA dengan metode pengajaran yang terstruktur dan terbaik ini, memberikan pretasi sampai akhir-akhir ini. Siswa SCUA Abigael jadi Juara II Kelompok Umur 12 Tahun di Kuala Lumpur Malaysia beberapa waktu lalu.

Payakumbuh Harapan

Kota Payakumbuh, Kota Bukittinggi, Kabupaten Lima Puluh Kota, kini fokus SCUA untuk mengembangkan olahraga catur ini secara luar biasa. Khusus daerah ini, punya potensi besar bagi atlet-atlet catur luar biasa. Harapan Erwinsyah Putra, yang  bersemangat hendak menciptakan Master-Master nasional dan internasional dari daerah ini.

“Cita-cita selaku pelaku dan olahragawan Catur, kita inginkan olahraga ini berkembang dengan baik di Sumatera Barat, khususnya di Payakumbuh dan Bukittinggi. Kita berharap banyak dengan potensi atlet di wilayah ini. Insya Allah olahraga Catur ramai peminat dan hebat. Insya Allah,” kata Erwinsyah Putra dengan nomor HP/WA: 081268564179.(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas