Kini Pengguna Drone Bisa Foto Narsis (Selfie) Dilengkapi Alat Canggih

Drone.

Drone.

PADANGTODAY.COM-Aplikasi penggunaan drone makin beragam saja. Wahana terbang yang satu ini memang membuka berbagai macam kemungkinan, termasuk dalam hal foto narsis alias selfie.

Kegemaran potret diri itulah yang dibidik oleh Lily, sebuah drone yang oleh pembuatnya disebut sebagai “throw-and-shoot camera”.

Cukup lempar Lily ke udara, dan dia akan mengangkasa secara otomatis untuk merekam gambar sang empunya dari atas. Proses pemotretan ataupun perekaman video sepenuhnya dilakukan secara mandiri oleh si drone. Konsep yang praktis bukan?

Sebagaimana dirangkum Nextren dari PetaPixel (13/5/2015), Lily diatur agar terbang mengiringi pemilik yang membawa alat tracking khusus yang berbentuk bulat. Alat ini bisa dikenakan di pergelangan tangan atau ditaruh dalam kantong pakaian.

Lily Penjelasan singkat mengenai cara kerja Lily
Sang drone pintar dibekali kamera navigasi dan GPS untuk menjejak pengguna gelang dengan kecepatan hingga 25 mil per jam (40 km per jam).

Sang pemilik pun bebas beraktivitas, entah jogging, main ski, atau mengayuh kayak di sungai. Bagaimana jika Lily jatuh tercemplung? Tak perlu khawatir karena ia dirancang supaya kedap air dan bisa mengapung.

Soal spesifikasi teknis, Lily sanggup merekam video HD (1920×1080) atau HD (1289×720), masing-masing dengan frame rate 60 FPS dan 120 FPS untuk slow motion. Bisa juga memotret dengan resolusi 12 megapixel. Durasi terbangnya mencapai 20 menit untuk sekali pengisian baterai.

Kecanggihan Lily si drone narsis perlu ditebus dengan harga mahal, mencapai 999 dollar AS atau lebih dari Rp 13 juta saat ia sudah resmi masuk pasaran pada Februari 2016 nanti. Namun, pembuatnya tengah membuka sesi pre-order di situsnya, di mana Lily dilego seharga 499 dollar AS.

(oy/mms)

One comment

  1. Saya tertarik dengan artikel yang anda buat mengenai ” Kini Pengguna Drone Bisa Foto Narsis (Selfie) Dilengkapi Alat Canggih ” .
    Saya mempunyai tulisan yang sejenis dan mungkin bisa menjadi referensi tulisan anda selanjutnya yang dapat anda kunjungi di Robotika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas