Klinik Jantung Siti Aminah Hadir Di Kota Padang Panjang

Padangpanjang, Padang-today.com – Telah hadir di Kota Padang Panjang, sebuah Klinik Jantung yang memiliki fasilitas lengkap dengan peralatan yang canggih. Klinik Jantung tersebut bernama Klinik Jantung Siti Aminah.

Advertisements

Nama Siti Aminah sendiri diambil dari nama Alamarhum nenek dari dr. Susiyanti Arnis SpJp pemilik sekaligus dr spesialis di klinik Jantung tersebut. ” Nenek Siti Aminah adalah orang yang mempunyai ketegaran dan semangat pantang menyerah, nenek juga orang yang memiliki jiwa sosial yang tinggi. Nama Siti Aminah Insya Allah akan menjadi representasi dari klinik ini yang akan memberikan pelayanan terbaik bagi pasiennya”, Kata dr.Susi yang juga merupakan dokter spesialis jantung di RSUD Padang Panjang.

Klinik Siti Aminah yang beralamat di jalan Sudirman No.218 kota Padang Panjang tersebut diresmikan oleh dr Suir Syam M.Kes MM mantan Walikota Padang Panjang yang sekarang menjabat sebagai anggota DPR RI Komisi IX.

Ikut hadir dalam acara peresmian tersebut Ketua DPRD Sumatera Barat Hendra Irwan Rahim,Walikota Padang Panjang Hendri Arnis ,Wakil Walikota Padang Panjang Mawardi Samah,Bupati Tanah Datar Irdiansyah Tarmizi ,Konsultan Rumah Sakit Harapan kita Prof. dr. Idris Ilham,Sp.Jp,dan para undangan lainnya.

Anggota DPR RI komisi IX dr Suir Syam M.kes MM menyampaikan agar klinik jantung Siti Aminah tersebut dapat memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat yang membutuhkan.”Kehadiran klinik Jantung ini hendaknya dapat memberikan pelayanan jantung yang maksimal bagi masyarakat yang membutuhkan karena inti dari seorang dokter adalah pengabdian kepada masyarakat” ungkapnya.

Sementara itu ketua DPRD Sumatera Barat Hendra Irwan Rahim mengungkapkan dengan hadirnya klinik jantung ini hendaknya bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat agar tidak perlu jauh lagi beroabat.

Kemudian Prof. dr. Idris Ilham, Sp Jp yang merupakan guru dari dr. Susiyanti Arnis dalam sambutannya mengharapkan kehadiran Kilink Jantung Siti Aminah menjadi awal berdirinya Pusat jantung di Padang Panjang. “ Semoga dengan hadirnya klinik Jantung Siti Aminah ini menjadi cikal bakal berdirinya Pusat Jantung Padang Panjang, dan diharapkan akan ada beberapa ahli jantung lainnya yang akan hadir di Padang Panjang”,katanya.

Pelayanan periksa jantung di Klinik Jantung Siti Aminah ini diantaranya :
EKG (Elektokardiografi) yaitu pemeriksaan aktivitas listrik jantung, tujuannya memberi petunjuk adanya kelainan jantung seperti : gangguan irama jantung, penyakit jantung koroner, serangan jantung, penebalan otot jantung dan pembesaran rongga jantung.lalu, Echo (Ekokardiografi) adalah pemeriksaan jantung dengan alat ultrasonografi ( USG) yaitu pemeriksaan dengan menggunakan gelombang suara frekuensi tinggi dan untuk pemeriksaan standar untuk gagal jantung, kemudian pemeriksaan laboratorium dan pemberian obat obatan

Untuk praktek klinik Jantung Siti Aminah Padang Panjang ini dibuka pada hari Senin – Jumat pada jam 07.00 – 09.00 WIB (Pagi) dan 16.00 – 20.00 (Sore), No telp. 0752 846666. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*