Koalisi Merah Putih Gelar Pernyataan Resmi Terkait Mundurnya Ahok

-adik-prabowo-gelar-pernyataan-terbukaJakarta, PADANGTODAY.com – Meski mengaku tak mempersoalkan mundurnya Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai kader Partai Gerindra, namun rencananya siang ini partai pimpinan Koalisi Merah Putih ini akan menggelar pernyataan resminya secara langsung terkait keluarnya Ahok. Rencananya sikap Gerindra itu akan disampaikan langsung oleh Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo.

Advertisements

“Mencegah kesimpangsiuran serta disinformasi di seputar pernyataan Pengunduran diri Sdr. Ahok (Basuki Tjahaja Purnama) dari Partai Gerindra, yang akan memberi dampak pada proses pembelajaran politik serta kedewasaan berdemokrasi di Indonesia, Hashim Djojohadikusumo, mengundang kehadiran media Anda pada Konferensi Pers,” demikian bunyi undangan tersebut.

Dari agenda yang diterima, reaksi kubu Gerindra akan disampaikan di Hotel Intercontinental Jakarta, Jl. Jend. Sudirman Kav. 10 11, Jakarta Pusat. Pernyataan itu akan disampaikan pada pukul 12.00 WIB.

Sebelumnya pada Rabu (10/9) lalu, Ahok secara resmi menyampaikan pengunduran dirinya dari Partai Gerindra. Ahok mengundurkan diri karena mengaku sudah tak sejalan lagi dengan Partai Gerindra terkait mekanisme pemilihan kepala daerah dilakukan melalui DPRD.

Terkait pengunduran dirinya juga, Ahok mengaku sudah bertemu langsung dengan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo. Menurut Ahok, dirinya pun sempat ditanya oleh adik ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto itu.

“Semalam saya bertemu dengan Pak Hashim. Beliau menyetujui saja. Cuma merasa kenapa enggak rapat dulu, enggak mau menyampaikan dulu soal beda pendapatnya,” kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Kamis (11/9).(mr/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*