Kominda Studi Banding ke Denpasar

KABAG HUMAS MUHAMMAD S

KABAG HUMAS MUHAMMAD S

Limapuluh Kota, PADANGTODAY.com-Tim Perumus dan Penyusunan Kebijakan Deteksi Dini dan Komunitas Intelijen Daerah (Kominda) Kabupaten Limapuluh Kota melakukan kunjungan kerja dan studi banding ke Kota Denpasar Provinsi Bali. Rombongan yang dipimpin Wakil Bupati Limapuluh Kota Drs.H.Asyirwan Yunus,M.Si, yang juga selaku Wakil Ketua Kominda, berangkat dari Payakumbuh Senin (29/9) dan dijadwalkan kembali ke Kabupaten Limapuluh Kota, Kamis(2/10).

Anggota tim Perumus dan penyusunan Kebijakan Deteksi Dini Kabupaten Limapuluh Kota yang ikut rombongan : Dandim 0306/50 Kota Letkol.Inf.Trisno Widodo, Kapolres Limapuluh Kota AKBP.Triwahyudi,SIK,MH, Kapolresta Payakumbuh AKBP.Yuliani,SH, dan Kajari Payakumbuh Hasbih,SH bersama dua Pelaksana Hariannya yakni Kasat Intel Polres Limapuluh Kota AKP. Drs. Tarmizi dan Kasat Intel Polresta Payakumbuh AKP.Efrizaldi,SH,MH.

Rombongan lainnya Kepala Badan Kesbang Pol Kabupaten Limapuluh Kota Elfi Rahmi, S.Sos selaku Sekretaris Kominda  bersama 11 orang anggota Kominda yaitu : Widya Putra (Kasatpol PP), Yan Agusra, S.Sos,M.Si (Sekretaris Badan Kesbangpol), Kapten Inf.Suherman (Pasi Intel Kodim 0306/50 Kota), Mursal Anis, SH (Kasat Intel Kejari Payakumbuh), Rudyawan (BIN Daerah Sumbar), Elviyandri, S.Sos,M.Si (Kabid KPM Badan Kesbangpol), Ready J Rataq ( Kasi Intel Kantor Imigrasi Bukittinggi), Fauzi (Kasubid Penanganan Konflik dan Kewasdin), Drs.Efrizal (Kasubid Bintah Eksosbud dan Agama), Marthian Riza ( staf Kesbangpol), Rama Deni. S.Kom(staf Kesbangpol), serta Muhamad S, S.Pd (Kabag Humas dan Protokoler Setdakab) dan Kasubag Humas Rino Putra, S.Sos bersama 3 orang pendamping lainnya.

Studi Banding tersebut menurut Kepala Badan Kesbang Pol Elfi Rahmi, sesuai Program kerja Kominda dan Tim Perumus dan penyusunan Kebijakan Deteksi Dini Kabupaten Limapuluh Kota tahun 2014, salah satu kegiatannya adalah melakukan kunjungan kerja dan studi banding ke salah satu Kabupaten/Kota yang mempunyai persoalan mirip dengan yang terjadi di Kabupaten Limapuluh Kota.

Materi yang akan dipelajari dan yang akan di dalami selama berada kota Denpasar diantaranya berkaitan dengan Kebijakan Daerah terkait dengan antisipasi dan deteksi dini kegiatan terorisme.Kebijakan daerah terkait dengan langkah-langkah preventif dalam pemeliharaan ketentraman dan ketertiban masyarakat.

Kegiatan unggulan yang dilaksanakan oleh Komunitas Intelijen Daerah Kota Denpasar serta kebijakan daerah terkait dengan penanganan hubungan antara kerukunan umat beragama.

Dukungan dana untuk kegiatan ini telah tertuang dalam Dokumen Pelaksanaan Anggaran Badan Kesbang Pol Kabupaten Limapuluh Kota Tahun 2014. Kegiatan selama 4 hari dari tanggal 29 September sampai 2 Oktober 2014.(malin​)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*