Komisi 1 DPRD Padang Belajar Satu Pintu, Satpol PP, dan Kemitraan ke Limapuluh Kota

Bupati Limapuluh Kota Ir. Irfendi Arbi, MP berbagi cenderamata dengan Wakil Ketua DPRD Kota Padang Wahyu Iramana Putra dalam kunjungan anggota dewan itu ke daerah ini

Bupati Limapuluh Kota Ir. Irfendi Arbi, MP berbagi cenderamata dengan Wakil Ketua DPRD Kota Padang Wahyu Iramana Putra dalam kunjungan anggota dewan itu ke daerah ini

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-Komisi 1 DPRD Kota Padang melakukan study bading ke Kabupaten Limapuluh Kota untuk mendapatkan masukan seputar pelayanan satu pintu, Satpol PP dan kemitraan dengan Forkopinda di daerah ini. Wakil rakyat itu yakin Bupati setempat memiliki pemikiran dan inovasi baru terkait dengan pelayanan dan kemitraan tersebut.

Wakil Ketua DPRD Kota Padang Wahyu Iramana Putra kepada wartawan usai pertemuan dengan Bupati Limapuluh Kota Ir. Irfendi Arbi, MP mengatakan, sengaja melakukan study banding ke Limapuluh Kota untuk mencari perbandingan.

“Kami anggota Komisi 1 DPRD Kota Padang sengaja datang ke Bupati Limapuluh Kota buat mencari perbandingan dan ingin melihat bagaimana system kerja sama pelayanan satu atap. Selain itu juga untuk mengetahui system pengamanan pada Satpol PP dan bagaimana pula kerjasama pengamanan itu dengan aparat hukum, kepolisian, kejaksaan dan pengadilan,” papar Wahyu.

Berbagai masukan yang diperoleh tersebut, lanjutnya, akan disampaikan kepada Walikota Padang untuk berikutnya digunakan buat melakukan pembenahan.

Menyoal alasan anggota dewan ini memilih Kabupaten Limapuluh Kota, lebih jauh Ketua Komis 1 DPRD Padang Osman Ayub mengatakan, antara lain karena yakin Irfendi Arbi yang belum lama dilantik menjadi Bupati mempunyai pemikiran dan inovasi  cemerlang dalam berbagai hal.

“Kami yakin Irfendi mempunyai pemikiran dan inovasi baru yang cemerlang dalam membangun daerah ini termasuk masalah pelayanan serta kiat menjembatani hubungan baik antara DPRD dengan pemerintah di daerah ini,” ujar Osman.

Apalagi Irfendi juga seorang mantan wakil bupati, mantan anggota DPRD dan seorang pegawai negeri yang sudah malang melintang dibidang pemerintahan.

“Bukan saja sekarang, ketika jadi wakil bupati periode sebelumnya, mungkin saja Irfendi memiliki konsep-konsep terpendam untuk dilakukan saat ini,” ucap Osman.(rel/dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas