Komisi A DPRD Payakumbuh Minta Disdukcapil Ganti Mobiler, Bangun Taman Kantor

Ketua Komisi A DPRD Payakumbuh Fitrial Bachri, Kadisdukcapil Payakumbuh Mediar Indra, Anggota DPRD HI Dt Rajo Muntiko Alam, dan Kasi Pelayanan Jon Abrar

Ketua Komisi A DPRD Payakumbuh Fitrial Bachri, Kadisdukcapil Payakumbuh Mediar Indra, Anggota DPRD HI Dt Rajo Muntiko Alam, dan Kasi Pelayanan Jon Abrar

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Kondisi Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Payakumbuh dinilai Komisi A, DPRD setempat kurang layak bagi sebuah kantor pelayanan publik. Selain mobiler dan perangkat lainnya, masih menggunakan perangkat lama yang sebenarnya harus diganti.

”Sebagai kantor baru, di kawasan Ibuah ini, Kantor Disdukcapil di lantai 1 ini harusnya punya perlengkapan yang oke. Ini kantor pelayanan publik. Meja, kursi, alat-alat kantor, harusnya baru dan melayani sesuai dengan visi pelayanan masyarakat kita di Payakumbuh,” ujar Ketua Komisi A H Fitrial Bachri sedikit miris di depan Kadisdukcapil Mediar Indra dan Kasi Pelayanan Jon Abrar, Jumat (27/5/2016) saat kunjungan lapangan Komisi A DPRD Payakumbuh.

Masalah arus listrik yang acapkali hidup padam, perlu juga ditangani dengan cepat. Sebab, alat-alat listrik sebagai server dan mesin cetak dokumen kependudukan, perlu diselamatkan.

Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil Mediar Indra mengatakan sebagai kantor yang baru dihuni, Disdukcapil telah sigap menyesuaikan diri. Banyak kelengkapan telah diberdayakan dengan baik dan dimaksimalkan.

Baik Fitrial Bachri maupun anggota DPRD Komisi A lainnya, sepakat bahwa kondisi ruangan juga perlu diperhatikan. Air conditioner di ruangan-ruangan kantor pun perlu dilengkapi. Sebab, menurut Komisi A, bahwa pelayanan publik harus senyaman kantor yang menyenangkan pula.

Termasuk, soal taman yang harus juga dibangun di depan kantor. Kadisdukcapil Mediar Indra melaporkan ke Komisi A bahwa kantornya masih terkendala soal anggaran pembangunan kelengkapan. Komisi A berjanji akan membantu Disdukcapil.

Sambut Dirjen

Dirjen Dukcapil Kemendagri RI, Prof Zudan Arif Fakhrullah SH MH, hadir di Rapat Koordinasi Adminduk lintas instansi; Bappeda, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Pertanian. Leading sectornya Disdukcapil se-Sumbar, Jumat (27/5/2016) siang.

Mediar Indra, lepas berdiskusi dan menyambut Komisi A DPRD Payakumbuh, langsung memburu waktu ke Malibo Anai Resort tempat pertemuan dilangsungkan. Lepas shalat Jumat, di Kantor Bupati Padangpariaman Dirjen melaksanakan makan siang dan melakukan paparan Adminduk.(dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*