Komisi A Tuding Pemko Tidak Serius, Urus Kantor Balaikota Baru

H Fitrial Bachri Datuak Bandaro Hitam - Komisi A DPRD Payakumbuh

H Fitrial Bachri Datuak Bandaro Hitam – Komisi A DPRD Payakumbuh

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-DPRD Kota Payakumbuh menilai Pemko setengah hati dalam mengurus Balaikota Baru di Eks Lapangan Poliko, di Pusat Kota Payakumbuh. Hal itu tampak ketika Komisi A DPRD setempat meninjau langsung ke lapangan mitra kerjanya yang berkantor sementara di Balai Kota Baru itu Selasa (19/1) pagi.

“Setelah kita tanya Dinas Sosial, BPBD, Pol PP yang sudah berkantor di sementara di Balaikota Baru itu menyebut bahwa listrik, WC hingga meja dan kursi tempat duduk sebagai penunjang kinerja masih kurang. Kemudian kami melihat rumput di seputaran tempat balaikota juga sudah bertumbuhan, dan tampak area parkir di balaikota itu sudah dipergunakan oleh masyarakat umum,” jelas Ketua Komisi A DPRD Payakumbuh Fitrial Bachri Dt. Bandaro Hitam usai menggelar sidak lapangan pada mitra kerjanya itu Selasa (19/1).

Walau begitu, sebut mantan Camat Kemayoran, DKI Jakarta itu, Komisi A memberikan apresiasi kepada SKPD yang menghuni kantor Balai Kota Baru di eks Poliko yang sudah dibangun dengan menghabiskan uang rakyat Payakumbuh senilai Rp 40 miliar.

“Banyak faktor penunjang kerja seperti listrik, WC dan meja kerja tidak lengkap, tetapi kinerja SKPD baik BPBD, Dinas Sosial, dan Pol PP sudah maksimal dan berhasil membuat program-program yang berguna bagi masyarakat Payakumbuh. Contoh Dinas Sosial mengklaim angka kemiskinan di Payakumbuh berkurang dari sebelumnya. Kemudian BPBD juga berhasil memberikan pertolongan kepada masyarakat terkena bencana, begitu juga Pol PP sukses menegakkan peraturan daerah terutama Pekat,” jelasnya.(rel/dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*