Komisi B DPRD Setujui Anggaran KONI

Edward DF Wakil Ketua Komisi B DPRD Payakumbuh

Edward DF Wakil Ketua Komisi B DPRD Payakumbuh

Advertisements
Wulan Denura SST Sekretaris Komisi B DPRD Kota  Payakumbuh

Wulan Denura SST Sekretaris Komisi B DPRD Kota Payakumbuh

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Sekretaris dan wakil ketua komisi B DPRD Kota Payakumbuh Wulan Denura SST dan Edward DF.S.Sos, menyebutkan, pihaknya, menyetujui usulan anggaran Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Payakumbuh terhadap anggaran yang disusulkannya sebesar Rp2 Miliar.

“Sebanyak Rp2 miliar anggaran untuk KONI itu, kami rekomendasi agar KONI ke depan berjalan dengan baik. Sebab, selama ini, kami lihat KONI kurang begerak disebabkan, minimny anggaran KONI. Maka, dari itu kami setujui dengan beberapa pertimbangan di rapat kerja yang digelar Komisi B beberapa hari lalu,“ ujar Wulan dan Edward DF.
Rapat kerja antara Komisi B DPRD yang langsung dihadiri ketua komisi B Chandra Setipon dengan KONI, serta jajaran Disparpora itu digelar di DPRD beberapa hari lalu. Keputusannya, Komisi B DPRD sepakat menyetujui anggaran KONI.
Untuk seterusnya, Wulan yang anak wartawan dan Edward yang mantan wartawan Harian Singgalang itu, mengatakan bahwa DPRD khususnya Komisi B sepakat mendukung KONI untuk maju dan berkembang. Tidak ada alasan bagi KONI untuk maju. Yang jelas, DPRD tetap mendukung program yang diusulkan KONI.
“Kini, setelah rapat digelar, maka terlihat dengan terang, apa yang menjadi kendala oleh KONI selama ini. Bagi komisi B, setiap kegiatan dan program KONI sudah pasti didukung. Hearing ini mari kita jadikan cambuk untuk maju,“ tegas Wulan dari fraksi Partai Gerindra itu.
Sementara Ketua dan Humas KONI Kota Payakumbuh Dedrizal dan Dodi Syahputra, mengatakan, KONI di 2015 fokus di kegiatan pembinaan dan berbagai kejuaraan Pra Porprov. Namun, anggaran ini, akan sangat minim untuk 30 cabang olahraga yang dibina saat ini.
Memilih antara pembinaan atau mengikuti kejuaraan Pra Porprov, tentu harus dioptimalisasi dengan penganggaran tambahan dari pemerintah,” ujarnya.
Bicara soal prestasi, Kadisparpora Syahnadel Khairi yang memaparkan tentang kontingen di Porprov XIII di Dharmasraya tahun lalu, disikapi oleh Komisi B dengan tepat sasaran atau tidaknya item-item anggaran tersebut.
Komisi B DPRD Kota Payakumbuh, terlihat sangat antusias dengan prestasi dan pembinaan olahraga prestasi di Payakumbuh. Secara jumlah, medali yang diraih di Porprov XIII sebenarnya tak jauh berbeda dibandingkan dengan Porprov XII di Limapuluh Kota.
“Jika di Porprov XII tahun 2012, dengan peringkat kesembilan, lewat raihan 22 emas, 30 perak, 36 perunggu. Jumlah medali yang diraih 88 medali. Maka, dalam catatan akhir panpel 16 emas, 29 perak, dan 42 perunggu. 87 medali,” ujar Nadel.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*