Komisi B DPRD Wujudkan Impin Rakyat

Chandra Setipon Ketua Komisi B DPRD Kota Payakumbuh.

Advertisements

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Sebanyak 8 SKPD dibahas komisi B DPRD kota Payakumbuh selama 4 hari, dinilai menyentuh rakyat, seperti yang diharapkan masyarakat. Dalam pembahasan RAPBD tahun 2015 apa yang menjadi komitmen DPRD dengan SKPD mulai terwujud.

Ketua Komisi B DPRD Payakumbhuh Chandra Setipon didampingi wakil ketua Edwad Df dan anggota Hendri Wanto, kepada sejumlah wartawan usai rapat kerja, di kantor DPRD setempat, Jum’at (21/11), mengatakan, selama pembahasan RAPBD tahun 2015 bersama 8 SKPD ternyata program dan kegiatan yang direncanakan pro rakyat.

Dari 8 SKPD itu yakni DPPKAD, BLUD, dinas Pertanian, dinas Pertenakan, dinas Pariwisata, kantor Ketahanan Pangan, dinas Koperindag dan Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (BPMP-SP) komit dengan masyarakat. Terbukti ketika melihat dan mendengar paparan masing-masing SKPD.

“Yang penting, bagi komisi B perencanaan anggaran yang dibuat masing-masing SKPD pada komisi B benar-benar berasal dari aspirasi masyarakat. Sehingga dengan membuat program dan kegiatan pro rakyat itu terwujud impian masyarakat kota Payakumbuh, “ujar Eka nama akrap Chandra Setipon.

Satu lagi, tambah Edwar Df dan Hendri Wanto, keseriusan komisi B bersama SKPD akan dibuktikan di lapangan. Kegiatan ini akan berlangsung, Minggu (23/11) sekitar pukul 09.00 WIB, berupa kunjungan lapangan, bertempat di pasar ternak Payakumbuh, di kelurahan Payobasung, kecamatan Payakumbuh Utara bersama dinas Pertenakan dan dinas Pertanian.

Dengan dilakukan kegiatan luar jam dinas oleh komisi B bersama dua dinas itu, disebabkan, selama ini, pasar ternak kota Payakumbuh dikelola oleh pihak propinsi. Akibatnya, dua dinas Pemko Payakumbuh diduga tidak dapat berbuat apa-apa. Inilah yang akan diluruskan oleh komisi B bersama dinas terkait.

Mulai terkuaknya persoalan ini, ketika rapat kerja komisi B DPRD bersama SKPD. Mudah-mudahan dilapangan kita temukan jalan terbaik dan bermamfaat bagi rakyat. Meskipun komisi B menambah kerja keras, karena inilah tugas dan fungsi dewan.

“Kedepan dewan akan bekerja ekstra demi kepentingan rakyat dan untuk rakyat. Kegiatan pro rakyat kita dukung habis-habisan sesuai dengan peraturan dan perundangan-undangan berlaku. Kembali kami ingatkan kepada SKPD agar melaksanakan kegiatan benar-benar berhati-hati, “ingat komisi B.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*