KOMISI B RAKER, KONI DAN DPRD KOMIT TINGKATKAN KEMBALI PRESTASI

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Usulan anggaran Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Payakumbuh disetujui sepenuhnya oleh DPRD Kota Payakumbuh. Anggaran di kisaran angka Rp2 miliar disetujui dengan beberapa pertimbangan di Rapat Kerja yang digelar Komisi B, kemarin. Di Gedung DPRD, di ruang rapat Komisi B, Ketua Komisi Chandra Setipon bersama Wakil Ketua Edward DF dan Sekretaris Wulan Denura serta anggota lainnya berdiskusi dengan pengurus KONI dan Disparpora.

”Kami, di 2015 fokus di kegiatan pembinaan dan berbagai kejuaraan Pra Porprov. Namun, anggaran ini, akan sangat minim untuk 30 cabang olahraga yang kita bina saat ini. Memilih antara pembinaan atau mengikuti kejuaraan Pra Porprov, tentu harus dioptimalisasi dengan penganggaran tambahan dari pemerintah,” demikian ungkap Ketua KONI Kota Payakumbuh memaparkan kondisi kesiapan KONI di 2015 ini.

Bicara soal prestasi, Kadisparpora Syahnadel Khairi yang memaparkan tentang kontingen di Porprov XIII di Dharmasraya tahun lalu, disikapi oleh Komisi B dengan tepat sasaran atau tidaknya item-item anggaran tersebut.

Komisi B DPRD Kota Payakumbuh, terlihat sangat antusias dengan prestasi dan pembinaan olahraga prestasi di Payakumbuh. Secara jumlah, medali yang diraih di Porprov XIII sebenarnya tak jauh berbeda dibandingkan dengan Porprov XII di Limapuluh Kota.

Jika di Porprov XII tahun 2012, dengan peringkat kesembilan, lewat raihan 22 emas, 30 perak, 36 perunggu. Jumlah medali yang diraih 88 medali. Maka, dalam catatan akhir panpel 16 emas, 29 perak, dan 42 perunggu. 87 medali.

”Cuma saja, masyarakat kita tidak bisa menerima alasan apapun. Masyarakat tahunya prestasi sebanding dengan anggaran,” kata Edward DF.

Rapat Kerja yang berakhir dengan komitmen bersama meningkatkan motivasi dan prestasi olahraga di Payakumbuh ini, dikomitmenkan oleh semua peserta rapat kerja. Salam olahraga!(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas