Komisi C DPRD Kota Payakumbuh Setujui Anggaran Untuk SLB Luak nan Bungsu

 

Advertisements
Kadis Pendidikan Payakumbuh Hasan Basri.

Kadis Pendidikan Payakumbuh Hasan Basri.

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Dari tahun ketahun, keberadaan Sekolah Luar Biasa (SLB) Luak nan Bungsu Kota Payakumbuh yang berlokasi di kelurahan Balai Jaring, kecamatan Payakumbuh Timur selalu diminati siswa.

“Maka, untuk tahun 2015 mendatang, dinas Pendidikan membuat anggarannya untuk menambah ruangan dan mobiler. SLB ini dapat menampung siswa SD, SMP dan SMA, ‘ujar Kadis Pendidikan Hasan Basri kepada anggota Komisi C DPRD kota Payakumbuh, pada rapat pembahasan RAPBD tahun 2015 diruang Komisi C kemarin.

Dijelaskan Hasan, SLB Luak nan Bungsu ini merupakan SLB satu atap di Kota Payakumbuh yang diberi nama PLB (Pendidikan Luar Biasa), sehingga dapat menampung siswa SD, SMP dan SMA. Saat ini SLB Luak nan Bungsu banyak berasal dari luar daerah.

Untuk tahun mendatang, kita sudah memasukan anggaran untuk menambah ruang kelas dan mobiler sebanyak Rp197 juta. Hitungan dana tersebut berdasarkan survei tim yang dibetuk di dinas Pendidikan.

“Besar harapan kita kepada anggota DPRD Payakumhuh yang sangat peduli terhadap pendidikan. Karena begitu tinggi kepedulian DPRD melirik pendidikan, kami sudah siapkan beberapa program unggulan, “ujar Hasan.

Dalam kesempatan itu, ketua komisi C Ahmad Zifal didampingi wakil ketua DPRD Suparman dan wakil ketua komisi C Ismet Harius dan sekretaris komisi C Nasrul, dan seluruh anggota komisi C, mengatakan, program dan kegiatan dinas pendidikan diyakini bermamfaat bagi masyarakat.

Yang jelas seluruh anggota komisi C setuju dengan program yang dibuat oleh dinas Pendidikan, apalagi untuk meningkatakan kualitas dan kuantitas PLB. Kalau bukan kita yang memikirkannya siapa lagi.

“Sebetulnya, untuk kemajuan PLB kota Payakumbuh adalah tanggung jawab kita bersama. Kedepan, kami harapkan kepada dinas Pendidikan dalam melaksanakan kegiatan agar selalu berhati-hati, apalagi kegiatan yang berbentuk proyek, “harap Ahmad Zifal.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*