Komisi C DPRD, Majunya Sebuah Sekolah Dilihat Dari Wajah

IR AHMAD ZIFAL KETUA KOMISI C DPRD PAYAKUMBUH

IR AHMAD ZIFAL KETUA KOMISI C DPRD PAYAKUMBUH

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Majunya sebuah sekolah dilihat dari wajah. Sayangnya, masih ada diantara sekolah di kota Payakumbuh yang belum menampakkan wajah sekolah yang menawan. Bahkan ada beberapa sekolah yang terlihat tidak memiliki taman dan pagar.

 
Ironisnya lagi, masih ada beberapa sekolah yang cuek terhadap keindahan dan kebersihan. Dilihat dari jauh sekolah tersebut indahnya bukan main, ternyata setelah disigi secara dekat, kotornyapun bukan main, ditemukan sampah berserakan sepertinya tiga bulan tak pernah dibuang.
 
“Sekolah yang seperti itu, diminta kepada dinas Pendidikan berserta jajaranya untuk ditindak lanjuti secepatnya, kenapa masih ada beberapa sekolah negeri yang tak terurus. Apanya yang salah, kepseknya yang tidak benar atau memang anggarannya yang tidak ada, “ujar ketua komisi C DPRD kota Payakumbuh, Ahmad Zifal di ruang  rapat DPRD setempat, kepada jajaran dinas Pendidikan ketika rapat kerja, Kamis (22/1).
 
Dalam kunjungan lapangan komisi C DPRD beberapa hari lalu, kami sedikit kecewa dengan temuan kondisi sekolah yang tak terurus tersebut. Maka, dalam rapat kerja inilah kita bahas seluruh temuan dan kasus tersebut.
 
“Anggota DPRD kota Payakumbuh, khususnya anggota komisi C sangat komit dengan pendidikan, kita semua sangat berkeinginan untuk memajukan pendidikan setiap tahunnya dan prestasi-prestasi yang sudah dapat itu harus kita tingkatkan, “harap anggota komisi C.
 
PLH Kadis Pendidikan kota Payakumbuh, Elfi Joni berseta para Kabid, dalam rapat kerja itu, mengtakan, apa yang dirasakan anggota komisi C DPRD ketika kunjungan lapangan, kami juga merasakannya, kekecewaan anggota komisi C terhadap temuan lapangan akan kami obati dengan menindak lanjutinya.
 
Kita semua sepakat memajukan pendidikan di kota Payakumbuh, akan tetapi jika masih ada pihak sekolah yang cuek terhadap lingkungan sekolah, proses belajar mengajar dan tidak menjalankan programnya dengan baik, kami tindak lanjutinya.
 
“Kami berjanji akan membina Kepseknya dan terus mencoba membenahi sekolah tersebut. Benar apa yang dikatakan anggota komisi C, majunya sebuah sekolah terlihat dari wajah yang bersih, indah dan menawan, motto ini terus kita pertahankan,“ ujar Elfi Joni.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*