Komisi C DPRD, SMPN 6 Payakumbuh Tetap Berprestasi

IR AHMAD ZIFAL KETUA KOMISI C DPRD PAYAKUMBUH

IR AHMAD ZIFAL KETUA KOMISI C DPRD PAYAKUMBUH

Advertisements

Payakumbuh, PADANGTODAY.comSalah satu sekolah SLTP di kota Payakumbuh yakni SMPN 6 Payakumbuh yang bgerlokasi di kelurahan Subarang Betung, kecamatan Payakumbuh Barat, tidak lagi disebut sebagai sekolah yang berlokasi di Parak Jagung.

Selama ini, masih banyaknya pihak menyebutkan sekolah tersebut SMPN Parak Jagung, disebabkan karena berlokasi di kawasan Parak Jagung. Dulu sekolah tersebut merupakan sekolah jauh (filial.Red) SMPN 4 Payakumbuh.
 
Akhirnya, SMPN 6 menjadi sekolah yang diminati masyarakat. Secara beransur-ansur pula guyon SMPN prak Jagung jadi hilang, bahkan hingga kini guyon itu hilang total, karena beberapa prestasi disekolah tersebut sering membawa harum nama kota Payakumbuh kepermukaan.
 
Kepala sekolah SMPN 6 Payakumbuh Hj. Desfiwati.S.Pd. Msi kepada rombongan komisi C DPRD kota Payakumbuh beberapa hari lalu, menyebutkan, sekolah yang dipimpinnya tidak jauh ketinggalan dengan sekolah lain, meskipun banyak mengalami kekurangan.
 
Dikatakan Desfiwati dengan jumlah murid 473 guru 33 orang, kami terus berupaya agar melahirkan siswa berprestasi, meskipun lokasi sekolah ini berada ditempat yang agak “tasuruak”. 
 
Harapan kami kepada anggota komisi C DPRD yang telah melihat secara langsung kondisi sekolah, tentunya berkeinginan untuk mewujudkan apa yang kita impikan. “Jika sekolah ini dilengkapi dengan sarana prasarana yang memadai, kami optimis tidak akan kalah dengan SLTP lainnya di kota Payakumbuh, “ujar Desfiwati.
 
Dalam kesempatan temu ramah dengan komisi C DPRD didampingi Kabid STLP/SLTA dinas Pendidikan A.H.Agustion itu, wakil ketua DPRD Suparman, ketua komisi C Ahmad Zifal beserta anggota Nasrul dan Marhidayandi, mengatakan, apa yang dikeluhkan pihak SMPN 6 akan disikapi dalam rapat kerja dengan dinas Pendidikan.
 
“Harapan kami, pihak SMPN 6 Payakumbuh jangan putus asa dengan minimnya sarana prasarana sekolah, yang jelas pihak sekolah terus berbuat demi pendidikan kedepan. Melihat semakin majunya SMPN 6, kami komisi C mengapresiasi kepala sekolah dan mjslis guru serta tata usaha, “ujar Ahmad Zifal.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*