Komplotan Peter Gasak Dua Ekor Kerbau di Tiku Selatan

AGAM, PADANGTODAY.com-Komplotan spesialis pencurian hewan ternak yang sering meresahkan masyarakat, kini kembali menghantui para pemilik ternak di Agam. Kali ini kawanan pencuri ternak (peter ) tersebut menggasak 2 ekor ternak jenis kerbau di  Jorong kampung Darek kenagarian Tiku Selatan Kecamatan Tanjung Mutiara. kejadian tersebut terjadi pada Selasa (14/10) dan mulai diketahui oleh masyarakat pada jam 06:00 WIB.

Menurut  seorang korban,  Syafei (55) mengatakan, bahwa modus dari kawanan pencuri tersebut dengan mengambil ternak langsung dari kandang, kemudian membawa ternak tersebut ke kebun sawit dan disembelih kemudian memotong-motong kerbau lalu diangkut dengan menggunakan mobil.

” Kejadian ini diketahui  saat salah seorang warga melihat ada tumpukan bagian dalam tubuh hewan ternak yang berserakan di kebun sawit, kemudian kabar itu menjadi berkembang dan saya langsung memeriksa ternak saya, ketika saya lihat ternyata ternak saya sudah tidak ada di kandangnya lagi” ujar Syafei.

Syafei kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian Polsek Tanjungmutiara, kemudian polisi datang kelokasi melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus pencurian ternak ini. Dari kejadian tersebut, pemilik ternak mengalami kerugian hingga Rp 28 juta.

Sementara itu, Kapolsek Tanjungmutiara Iptu IPTU Jamhur saat dikonfirmasi, membenarkan di wilayah hukumnya  terjadi pencurian hewan ternak.

Ia menambahkan, dengan mulai terjadi  pencurian ternak ini, pihaknya akan mengagendakan patroli untuk mengantisipasi tindak pidana tersebut. “Setelah kejadian ini, kita mengerahkan anggota Polsek untuk memburu para pelaku pencurian ternak tersebut” ujarnya.(martunis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*