Komut PT Semen Padang Wisata di Tansi Ampek

.

Advertisements

* Salah Satu Wisata Andalan Solsel

.

PADANG ARO, PADANG-TODAY.COM

Di tengah kesibukannya, Komisaris Utama PT Semen Padang Saldi Isra bersama rombongan berkunjung ke Air Terjun Tansi Ampek yang berada di Kawasan Kebun Teh Liki, Solok Selatan. Saldi juga menyempatkan kemping bersama selama satu malam di lokasi air terjun tersebut pada Sabtu malam (1/10).

Didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Solok Selatan (Solsel) Yulian Efi, Anggota DPRD Betri Kelana, Kepala SKPD serta Pemerhati Pariwisata Sumatera Barat Nofrins Nafilus, Pakar Hukum Tata Negara itu melihat dari dekat keindahan dan pesona air terjun yang merupakan ikon pariwisata Solok Selatan.

Saldi mengungkapkan ketakjupannya terhadap keindahakn air terjun dua tiga tingkat tersebut. “Ini sangat original, kalau fasilitas pendukung bisa bagus sampai kesini, kawasan ini bisa jadi tempat wisata menarik di Sumbar,” ungkapnya.

Ia mengatakan, untuk ukuran wisata, Tansi Ampek sangat sejuk dan itu akan menjadi nilai tambah bagi wisatawan untuk berkunjung kesitu.

Saldi menambahkan, salah satu tantangan pemerintah daerah ke depannnya adalah bagaimana bisa menggarap lokasi yang punya potensi wisata luar biasa ini menjadi tempat wisata yang mudah dikunjungi dan nyaman bagi wisatawan.

“Di sini tidak hanya air terjun Tansi Ampek, masih banyak potensi air terjun yang bagus dan indah lainnya yang harus jadi sasaran pemerintah daerah untuk melakukan pengembangannya,” katanya.

Kedepan lanjutnya, wisata akan menjadi pemasok pendapatan yang signifikan untuk meningkatkan pendapatan asli daerah. “Pemkab Solsel tinggal berkolaborasi dengan Pemprov Sumbar dan otoritas kepariwisataan untuk memajukan potensi wisata di sini,” harapnya.

Sementara itu, Pemerhati Pariwisata Sumatera Barat Nofrins Nafilus mengatakan, setelah melihat secara langsung keindahan air terjun Tansi Ampek, Saldi Isra akan membawa lagi mahasiswanya dari Fakultas Hukum Unand untuk mengadakan kemping bersama lagi di lokasi air terjun.

“Pada tanggal 1 sampai 3 Desember mendatang, Pak Saldi akan membawa mahasiswanya untuk kemping lagi di sini. Rencananya, Bapak Gubernur juga akan berkunjung ke sini pada tanggal 31 Desember. Pak Saldi akan gerakkan banyak orang lagi kesini,” ungkapnya. (*)

.

[BUSTANUL ILMI]

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*