Konferensi PWI Pariaman, Ini Pesan Ketua PWI Sumbar Pada Ketua Terpilih

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Barat Heranof dan Ketua PWI Padang Pariaman dan Kota Pariaman Ikhlas Bakri

Advertisements

Padang-today.com__Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Barat Heranof Firdaus berpesan kepada ketua PWI Padang Pariaman dan Kota Pariaman terpilih agar merangkul sebanyak-banyaknya wartawan yang bekerja diperusahaan pers yang berbadan hukum dan telah lulus mengikuiti Ujian Kompetensi Wartawan ‘UKW’.

“Ketua PWI terpilih boleh merangkul sebanyak-banyaknya wartawan yang bekerja diperusahaan pers yang berbadan hukum,” pesan Heranof, saat menghadiri konferensi PWI ke V Padang PAriaman dan Kota PAriaman, di Pariaman, Sabtu 28/07/2018.

Selain berbadan hukum, pihaknya meminta agar anggota yang akan direktur harus mempunyai integritas tinggi untuk mencerdaskan bangsa, sesuai dengan misi media ‘Jurnalis Berintegritas, Mencerdasakan Publik Menangkal Hoaks’.

Ia juga menegaskan, PWI ini merupakan organisasi profesi sehingga sebagai anggota, harus menjaga etika dalam bekerja.

PWI Pariaman Gelar Koferensi

“Organisai profesi ini sangat menjunjung tinggi etika. Makanya, untuk menjadi profesi wartawan jaga etika saat bekerja dilapagan,” harapnya.

Selain itu, lanjut ketua PWI Sumbar, Organisasi wartawan yang menjadi konstituen Dewan Pers adalah Serikat Perusahan Pers (SPS) Perusahan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI),Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI),Asosiasi Televisi Lokal Indonesia (ATVLI),Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aliasi Jurnalis Indonesia (AJI) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI).

Ia berharap kepada ketua terpilih, untuk dapat menjaga nama organisasi profesi ini dengan menjaga hubungan perusahaan pers dan anggota yang dapat menjunjung tinggi etika dalam bekerja. ” Siapapun yang akan memimpin PWI Padang Pariaman dan Kota Pariaman ini, agar dapat merangkul anggota yang mampu menjaga etika dalam bekerja,” tandasnya menghakiri.

Sesuai undangan terjadwal acara dimulai pukul 10.00 WIB itu sempat molor, hingga acara dapat dilangsungkan setelah rombongan PWI Provinsi hadir pada pukul 10.50 WIB. Dalam acara tersebut hadir pengurus PWI Provinsi Sumbar, segenap pengurus PWI Padang Pariaman dan Kota Pariaman dan Walikota Pariaman yang diwakili oleh Sekdako serta Sesepuh wartawan Padang Pariaman dan Kota Pariaman, Hingga kini, koferensi PWI ke V Padang Pariaman dan Kota Pariaman sedang berjalan dengan alot. (suger)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*