Kongres Asprov PSSI, Lima Anggota Exco Baru Terpilih

 

Wakil Ketua Asprov PSSI Sumbar Indra Dt Rajo Lelo bersama Sekum Ronny Suhatril, Sekum KONI Indra Jaya dan pengurus PSSI Pusat,

Wakil Ketua Asprov PSSI Sumbar Indra Dt Rajo Lelo bersama Sekum Ronny Suhatril, Sekum KONI Indra Jaya dan pengurus PSSI Pusat,

PADANG,PADANGTODAY.COM-Melalui pemilihan yang demokrasi, akhirnya insan sepakbola Sumbar memberikan kepercayaan kepada lima penggila Sepakbola Ranah Minang untuk menjadi anggota Komite Eksekutif (Exco) Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Sumatera Barat masa bakti 2013-2017.

Lima anggota Exco yang bertugas untuk membantu kinerja Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum Asprov PSSI Sumatera Barat terpilih dalam Kongres Asprov PSSI Sumbar di Gran Inna Muara Hotel Padang, Sabtu (7/2).

“Setelah melakuka pemilihan dengan melibatkan pemilik suara sah akhirnya lima orang ditetapkan sebagai anggota Exco baru PSSI Sumbar,” kata Ketua Komite Pemilihan Anggota Exco, Yulius Dede di Padang, Sabtu.

Ia menyebutkan, lima anggota Exco yang baru tersebut yakni, Arsil, Asdian, Erwin Sofyan, Eri Munafri dan Rinaldi.
Ia mengungkapkan, sebelumnya dalam pemilihan tersebut ada 22 calon anggota Exco yang dicalonkan para pemilik suara sah, namun dalam proses faktual, tiga orang mengundurkan diri.

Dikatakannya, dalam proses pemilihan yang melibatkan 35 hak suara dari masing-masing PSSI kabupaten/kota dan ditambah klub yang terdaftar di PSSI, lima orang berhasil meraih suara terbanyak.

“Sesuai dengan statuta PSSI, lima peraih suara terbanyak berhak menggantikan anggota Exco lama yang sebelumnya sudah bertugas sejak 2013 lalu,” katanya.

Menanggapi terpilihnya lima anggota Exco baru tersebut, wakil Ketua Umum Asprov PSSI Sumbar, Indra Rajo Lelo mengatakan, hal trsebut sangat positif terhadap kinerja organisasi sepak bola tersebut.

“Ini langkah maju PSSI untuk terus menjalankan program kerja yang sebelumnya masih ada kendala,” kata Indra.
Ia mengatakan, terpilihnya anggota Exco Asprov PSSI Sumbar akan dapat membagi tugas dan melahirkan terobosan terbaru dalam hal pembinaan sepak bola daerah itu.

Dikatakannya, pemilihan anggota Exco secara demokratis, karena hal itu murni dari aspirasi seluruh pemilik suara dan dipilih secara langsung.
“Selanjutnya, kita akan membicarakan dalam hal pembagian komisi yang terkait dengan pemahaman masing-masing anggota Exco,” katanya. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*