Kongres Asprov PSSI Sumbar, Pemilik Suara Inginkan Exco Dipilih Ulang

FullSizeRender

Advertisements

Dharmasraya,padangtoday.com-Kongres Tahunan Asprov PSSI Sumbar, sudah dilaksanakan di Dharmasraya, Kamis malam. Kongres yang dihadiri para anggota dan pemilik suara, merekomendasikan diadakan pemilihan ulang anggota Komite Eksekutif (exco).

Rapat dipimpin oleh wakil ketua Asprov PSSI Sumbar, Indra Dt rajolelo yang sudah diberi mandat oleh Ketua untuk memimpin rapat yang dihadiri 16 Pengcab dari 19 Pengcab, ditambah 15 klub amatir, serta Asosiasi Futsal Daerah (AFD)

Sekretaris Asprov PSSI Sumbar, Ronny J. Suhatril mengatakan, kongres ini digelar memenuhi statusta PSSI atau agenda yang harus dilaksanakan, antara lain, pengesahan laporan tahunan ketua, penetapan tata tertib, penetapan exco yang ditunjuk oleh langsung ketua dan wakil ketua terpilih 2013.

Selama kongres berlangsung, juga berkembang isu untuk mengganti exco, termasuk ketua dan wakil. Tetapi kemudian disepakati anggota, bahwa ketua, wakil ketua dan sekretaris untuk berlanjut sampai 2017.

Namun untuk lima orang yang telah terpilih tahun 2013, hampir semua anggota menginginkan semua exco tersebut dipilih kembali oleh pemeagang hak suara. Namun exco lama tetap punya hak dipilih kembali, dengan catatan dicalonkan atau mencalonkan diri.

Sesuai dengan ketentuan maka dibentuklah komite pemilihan exco yang terdiri dari lima orang yaitu, Yulius Dede (Askot kota Padang), John Asnel Hadi (Persikas), Indra Dt Rajolelo (Wakil Ketua Asprov), Batlimus (Pengcab Padang Panjang), Syafrizal (Asprov PSSI).

Selain itu juga dibentuk komite banding yang beranggotakan tiga orang, yaitu Puji Radial (Pengcab PSSI Pasaman), Yasman yanusar (AFD), dan Nusyirwan Zakaria (Asprov PSSI). Komite pemilihan ini diberi tenggat waktu sampai 21 Februari 2015.

Kongres yang digelar ditengah pelaksanaan Porprov XIII ini juga dihadiri utusaan PSSI pusat, yaitu excco jamal Aziz, serta Budi Setiawan dari bidang organisasi.(can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*