KONI Agam Siapkan Pelatda

Lubukbasung, PADANGTODAY.com – Menghadapi Porprov Sumbar 2014/Dharmasraya yang di­prediksi lebih ketat, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Agam menyiapkan atlet usai lebaran Idul Fitri dimulai.

Advertisements

KONI Agam akan menggelar program Pelatda mulai Agustus kepada semua atlet yang diproyeksikan turun di Porprov.

“Saat ini kekuatan atlet bisa dibilang lebih merata. Padang, Padang Pariaman Bukittingi akan menjadi lawan kuat atlet-atlet Agam. Apalagi tuan rumah, Dharmasraya juga mengejar target peringkat lima besar,’’ kata Ketua Umum KONI Agam, Martias Wanto via ponselnya, Kamis (7/8).

Keseluruhan cabang yang dipertandingkan dan lombakan Agam akan ambil bagian, termasuk cabang olahraga yang dieksibisikan.

“Kita bakal turunkan tim untuk mengikuti 26 Cabang Olahraga (Cabor) di Porprov di Kabupaten Dharmasraya, dengan mempersiapkan atlit melalui TC penuh yang kita adakan pada bulan September 2014 nanti,” ungkap Martias Wanto.

Menurutnya, rencana TC dilakukan secara terpadu dengan mempersiapkan tim yang bakal mengikuti sesuai teknis dan perlunya semangat,, untuk itu perlunya mental yang baik dan memiliki prestasi yang kita kirim untuk bertanding.

“Selama TC nanti kita akan turun kelapangan untuk melihat perubahan perubahan yang dilaksanakan, karna dalam meraih prestasi tidak bisa instan, untuk itu kita mengutamakan atlit yang telah meraih prestasi di Agam maupun di Sumbar nanti,” tambahnya. (gus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*