KONI Limapuluh Kota Raker, Harapkan Pola Monitoring Terbaik

KONI Limapuluh Kota Raker, Bupati Harapkan Pola Monitoring Terbaik

KONI Limapuluh Kota Raker, Bupati Harapkan Pola Monitoring Terbaik

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Limapuluh Kota bertekad kembali mempertahankan posisi lima besar. Dukungan anggaran pemerintah Rp2,5 Miliar ke dana pembinaan KONI serta untuk Porprov XIV Rp3,1 Miliar dirasakan menjadi komitmen Pemerintah Daerah dan DPRD mendukung olahraga prestasi di Kabupaten Limapuluh Kota.

”Bersama kita bisa. Pemerintah berharap cabang-cabang olahraga dengan atletnya memberikan kemampuan terbaiknya. Rapat Kerja ini kita harapkan mampu memberikan rekomendasi bagi atlet dan pola monitoring terbaik,” ungkapan Bupati Irfendi Arbi didampingi Ketua KONI Limapuluh Kota H Davis Emha saat membuka Rapat Kerja Tahunan KONI Limapuluh Kota, meningkatkan prestasi dengan motto: “Tidak membeli kemenangan, tidak membayar kekalahan.”

Ketua KONI Limapuluh Kota Davis Emha melaporkan bahwa saat ini, dari 31 cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Porprov Sumbar XIV di Kota Padang akan diikuti oleh 29 cabang olahraga. Khusus Cabang Drumband belum bisa diikuti oleh sebab ketersediaan dana. Cabang kempo dan dayung sedang didorong untuk menyelesaikan masalah internal organisasinya.

Hadir di Raker ini para pengurus Cabang Olahraga, Pengurus KONI Limapuluh Kota, serta petinggi olahraga prestasi di Limapuluh Kota. Mewakili Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga, hadir Kabid Olahraga Ismail.

Usai pembukaan, Raker dibagi atas 4 Tim Kerja. Masing-masing tim kerja yang terdiri dari 7 dan 8 pengurus cabang olahraga membahas masing-masing soal potensi medali atlet yang akan diberangkatkan. Saat ini, kuota atlet digambarkan 380 orang dan ofisial pelatih sebanyak 108 orang.

”Jumlah ini masih belum baku. Tergantung analisa tim yang sekaligus jadi tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) yang akan memberikan ulasan potensi dan sport intellligent per cabang olahraga,” ungkap H Davis Emha.(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*