KONI Payakumbuh Bahas Anggaran Cabang Olahraga Secara Detail, DPRD Dukung KONI

Kabid Perencanaan dan Anggaran Zurmanuddin bersama Pengurus KONI Payakumbuh

Kabid Perencanaan dan Anggaran Zurmanuddin bersama Pengurus KONI Payakumbuh

Advertisements

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Payakumbuh kini sedang berkejar kinerja. Senin (9/3) digelar rapat kerja soalan Anggaran Cabang Olahraga dan KONI Payakumbuh. Setelah, disetujuinya anggaran dengan besaran Rp2 miliar untuk tahun 2015 ini, yang disetujui oleh DPRD Kota Payakumbuh dan setelah melakukan rapat kerja bersama Komisi B, KONI tengah menyelesaikan plot anggaran sesuai dengan kebutuhan cabang-cabang olahraga serta kegiatan-kegiatan olahraga prestasi di bawah binaan KONI.

”Tujuan kita, untuk menetapkan anggaran selain memplot anggaran untuk hibah pembinaan 30 cabang-cabang olahraga prestasi di Kota Payakumbuh, juga menetapkan standar anggaran biaya untuk kegiatan-kegiatan kejuaraan serta kegiatan KONI sendiri,” ujar Ketua Program Anggaran KONI Payakumbuh, Zurmanuddin MM.

Zurmanuddin MM yang juga Kabid Rencana dan Anggaran KONI Payakumbuh ini dalam rapat yang dihadiri oleh Wakil Ketua I Ostimardi, Wakil Ketua II Eri Bastari, Kabid Organisasi Midral Aldar, Kabid Pembinaan Prestasi Zulfahmi Umar, serta Kabid Humas Dodi Syahputra, menyampaikan tentang draf rancangan anggaran yang disusun sementara. Koreksi dan kritisi pointer-poiter bermunculan.

Zulfahmi Umar dengan mengatakan bahwa penempatan anggaran bagi kegiatan kejuaraan hendaknya menjelaskan tentang kedudukan ofisial. Namun, kemudian, ditengahi oleh Eri Bastari bahwa ofisial dalam konteks pendamping, bisa jadi pengurus inti cabang olahraga atau pengurus lainnya.

Item-item anggaran yang masih berbentuk formula itu, terus akan dibicarakan secara marathon. Persoalan anggaran ini menjadi penting, sebab telah didukung seluruh pihak dan stakeholder, termasuk Walikota Payakumbuh, H Riza Falepi, bahwa yang dibina adalah atlet yang bergabung dan bernaung di bawah payung cabang olahraga di Payakumbuh.

”Kita tetap bangga dan optimis, sebab prestasi Pekan Olahraga Provinsi XIII di Dharmasraya 2014 lalu, adalah hasil murni atlet binaan Kota Payakumbuh. Kita tekankan itu, dan prestasi murni ini akan segera meningkat sebab itulah DPRD juga ikut mendukung niatan insan olahraga prestasi di Kota Payakumbuh ini,” ujar Eri Bastari.

Dalam Rapat Kerja bersama Komisi B DPRD lalu, Ketua Komisi B Chandra Setipon, Wakil Ketua Edward DF, dan Sekretaris Wulan Denura, serta anggota Komisi B; Aribus Madri, Hendri Wanto Dt Mangkuto, Syafrizal, Ridwan mengatakan KONI dengan komitmen membina cabang olahraga memacu prestasi asli daerah serta menggiatkan dunia olahraga prestasi perlu didukung secara anggaran dan kebijakan.(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*