KONI Payakumbuh Siapkan Program Lanjutan, Masing-Masing Bidang Laporkan Kesiapan

Koni Kota Payakumbuh Rapat Lanjutan Program 2015

Koni Kota Payakumbuh Rapat Lanjutan Program 2015

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Payakumbuh terus bekerja. Kali ini, Kamis (13/8) menggelar rapat penajaman program usai mnggelar rapat pimpinan minggu sebelumnya. Dipimpin Wakil Ketua I Ostimardi, rapat membahas tentang kesiapan program-program bidang yang segera akan dikerjakan.

”Program kerja Bidang Pembinaan Prestasi, Bidang Organisasi, Bidang Perencanaan dan Anggaran, Bidang Humas, dan Audit Internal kita bahas di rapat yang berlangsung cukup bersemangat tadi,” jelas Ketua KONI Kota Payakumbuh Dedrizal usai gelaran rapat, di ruang Pimpinan di Kantor KONI Kota Payakumbuh di Komplek Kubu Gadang Payakumbuh.

Bidang Pembinaan Prestasi Zulfahmi Umar menyebutkan program monitoring cabang-cabang olahraga, 30 cabang yang kini bergabung di bawah naungan KONI Kota Payakumbuh akan segera melakukan monitoring, atau pemantauan langsung ke lapangan, pasca verifikasi anggaran yang lalu. Sementara, Bidang Organisasi juga melaporkan segera akan menggelar Rapat Anggota dalam waktu dekat guna melaksanakan amanat Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga.

”Selain itu, Rapat Anggota berguna menyamakan persepsi program KONI di tahun 2016 serta stakeholder terkait; Diparpora dan Dinas Pendidikan, serta pemerintah secara umumnya. Komunikasi dengan pemerintah dan DPRD kita intensifkan,” ujar Ketua Bidang Organisasi Midra Aldar.

Di Bidang Perencanaan dan Anggaran, H Zurmanuddin menerangkan tentang ketersediaan anggaran bagi setiap bidang. Anggaran KONI Kota Payakumbuh yang dihibahkan sebesar Rp2 miliar, sebagian besarnya dihibahlanjutkan ke masing-masing cabang olahraga sesuai potensi prestasi dan kebutuhan cabang tersebut.

Sementara, Bidang Humas Dodi Syahputra menyebutkan bahwa selama tahun 2015, Humas bekerja dengan sistem mediasi dibantu secara tersistem oleh Humas lainnya. Kerjasama pemberitaan, penyediaan bahan-bahan informasi serta dokumentasi memang belum maksimal. Maksimalisasi program KONI Kota Payakumbuh cukup dinilai positif oleh masyarakat olahraga Sumbar. Sudah 2 kali melahirkan media Majalah KONI Kota Payakumbuh.

”Rencana kami, bentuknya untuk edisi ketiga kita lahirkan tabloid. Sehingga lebih banyak, massif, dan terdokumentasi dengan baik,” ujar Dodi Syahputra.

Lepas Humas, Audit Internal diharapkan mampu memberikan asistensi sistem pelaporan keuangan dan meningkatkan kinerja. Ke depan audit internal adalah badan yang melekat namun memberikan pemeriksaan penggunaan anggaran dengan terjamin dan terlaporkan dengan baik.

Ketua KONI Kota Payakumbuh Dedrizal, Wakil Ketua Ostimardi, Eri Bastari, Syafril Adnar, Sekretaris Zulfadjri, dan Wakil Sekretaris Andra Awal Wahid, Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Zulfahmi Umar, Ketua Bidang Organisasi Midra Aldar, Ketua Bidang Rena Zurmanuddin, dan Ketua Bidang Humas Dodi Syahputra, menutup rapat lanjutan itu dengan tekad KONI Payakumbuh membina prestasi terbaik menuju Porprov XIV di Kota Padang 2016.(dod)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas