KONI Sumbar Gelar Medical Check-up Atlet

PLT KETUM KONI SUMBAR, SYAIFUL

PLT KETUM KONI SUMBAR, SYAIFUL

Advertisements

PADANGTODAY.COM -Sebelum melaksanakan TC penuh yang rencana akan digelar 18 Juli, KONI Sumbar akan melaksanakan Untuk Apa Melakukan medical check-up, Sumbar yang akan berlaga di PON XIX, September mendatang.

“Agar atlet makin pede menghadapi persiapan, maka kami berencana akan mengcek kesehatan atlet. Rencana program ini dilaksanakan sebelum Tc,” ujar PLT Ketua KONI Sumbar Syaiful.

Katanya, tes kesehatan atlet PON ini akan dipimpin langsung dokter olahraga Afriwardi, di mana materi yang akan diuji terhadap atlet itu beberapa poin, di antaranya fisik, laboratorium, darah, fungsi hati.

“Banyak keuntungan yang didapat para atlet dengan cek kesehatan ini. Malahan kita bisa melihat kekuatan sesungguhnya para atlet. Selain itu, para atlet juga makin percaya diri menghadapi PON,” terangnya.

Medical check-up akan diikuti seluruh atlet yang lolos PON, baik atlet dari cabor yang non fisik maupun atlet yang lebih mengutamakan fisik.

“Kita berharap semua atlet untuk mengikuti medical check-up ini, karena sangat banyak keuntungan bagi persiapan atlet,” terangnya. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*