Koperasi Tidak Sehat Segera Dieksekusi

Padangpanjang, PADANGTODAY.com-Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan Kota Padangpanjang, tengah mengatur jadwal dan mengumpulkan syarat untuk membubarkan koperasi yang tergolong tidak sehat di daerah itu.

Advertisements

“Kami sedang mengumpulkan syarat dan mengatur jadwal yang tepat dalam membubarkan koperasi yang tidak sehat di Padangpanjang,” kata Kepala Dinas Koperindag dan UMKM Kota Padangpanjang Reflis.

Dikatakannya, syarat yang dikumpulkan tersebut berupa indikator koperasi tidak sehat dan tidak aktif. Sedangkan jadwalnya, diperkirakan medio Februari hingga Maret mendatang.

“Syarat tersebut sudah ada yang dikumpulkan pada 2014, namun kami saat ini sedang menentukan jadwal yang tepat dalam melakukan pembubaran atau mencabut badan hukum koperasi tidak sehat itu,” katanya.

Sebelumnya, Diskoperindag sudah mencatat ada enam koperasi yang tidak sehat akan dibubarkan pada 2015.
“Kami akan membubarkan enam koperasi yang tidak aktif, karena tidak melakukan Rapat Anggota Tahunan (RAT) selama lima tahun terakhir, tidak memiliki anggota, tidak memiliki kepengurusan dan lainnya,” ujarnya.

Keenam koperasi yang akan dibubarkan tersebut yakni Kopkar PLN, Kopkar Perumka, Primkoveri, KPN Teratai, Kopma ASKI, dan Koperasi Keluarga SMEA Pemda. (nto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*