Koppas AIPT Padangpanjang Gelar RAT

PADANGPANJANG,PADANGTODAY.COM-Koperasi Pasar Abuan Ikatan Pedagang Tetap (Koppas AIPT) Padangpanjang bertekad akan selalu meningkatkan dan memantapkan pengelolaan administrasi dan sistim pembukuan,sistem pengelolaan komputerisasi dan tetap melaksanakan audit melalui KAP independen.

Advertisements

“Yang lebih utama tentu lebih meningkatkan pendekatan silaturahmi serta komunikasi yang lebih erat antar anggota dengan jajaran kepengurusan,” ujar Wakil Ketua Koppas AIPT Januardi SE, disela-sela Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koppas AIPT di Gedung M.Syafei.

Selain dihadiri oleh anggota dan pengurus, RAT Koppas AIPT Tahun buku 2015 juga dihadiri oleh Asisten II Setdako Defrial mewakili walikota,Kabag Humas Ampera Salim,Kabid KoperasiDinas Koperindag,Dekopinda Propinsi dan Kota Padangpanjang dan undangan lainya.

Ditambahkan Januardi, pada tahun 2015 dibidang usaha Koppas AIPT akan meningkat pengelolaan unit unit usaha yang ada, serta mencari peluang usaha yang baru untuk meningkatkan daya saing Koppas AIPT.”Dengan mengoptimalkan pengelolaan dan pemanfaatan modal usaha,” terang Januardi.

Sedangkan target pendapatan tahun 2015 direncanakan sekitar Rp 1.076 miliar dengan SHU Rp 286 juta.

“Jumlah iniMeningkat dibanding tahun lalu yang berjumlah sekitar Rp 262.294 Juta,” ujar Januardi.

Sementara Asisten II Defrial menyebutkan, koperasi merupakan badan usaha yang bertujuan untuk meningkatkan taraf perekonomian anggota dan sebagai badan usaha yang berbasis kerakyatan merupakan lembaga usaha yang memiliki peran strategis sebagai ageny of development.

“Artinya koperasi merupakan badan usaha yang mampu memberikan layanan maksimal kepada anggota dan masyarakat di lingkungan sebagai bentuk aktivitas ekonomi,” terang Defrial.

Layanan yang diberikan kata Defrial adalah berbentuk pembiayaan bagi usaha mikro yang bertujuan menjadi pusat distribusi kebutuhan pokok bagi anggota khususnya dan pada masyarakat sekaligus sebagai penetrasi pasar. Atas nama Pemko Padangpanjang , Defrial mengucapkan rasa terima kasih dan berharap peran Koppas AIPT PAdangpanjang yang ikut berperan dalam rangka peningkatan roda perekonomian di Kota Padangpanjang. (nto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*