Koramil 07/Pauah Kamba Bersama Warga Buat Pemecah Ombak

Padang-today.com__Untuk antisipasi terjadinya abrasi pantai, Babinsa Koramil 07/Pauah Kamba Serda Zulkarnain beserta babinsa lainnya dan masyarakat mengadakan acara goro bersama masyarakat , Selasa (16/10). Kegiatan goro bersama itu membuat pemecah ombah secara tradisional.

Katanya, ini hanya untuk mencegah terjadinya abrasi pantai bersifat sementara, karena di Nagari Ulakan ini kondisi pantainya sangat memprihatinkan, dimana warung2 tidak dapat berjualan karena habis terseret ombak. Kegiatan ini dilakukan agar tidak timbul kerugian materiil yang semakin besar.

Disaat goro berlangsung, hadir Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno dan rombongan meninjau kondisi abrasi di Pantai Ulakan. Dan Babinsa Serda Zulkarnain mendampingi Kunjungan Bapak Gubernur Irwan Prayitno ke Lokasi Abrasi pantai Ulakan untuk mengecek Kondisi saat ini.

Turut hadir mendampingi Gubernur Irwan Prayitno, Kepala Balai Pengawas Sumatera V bapak Maryadi Utama ST.M.Si , Kasatker PU Provinsi Sumatera Barat, Adi Rahmat ST.MT, Wakil Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur SE, Anggota DPRD Padang Pariaman, Sukiman S.Pd, Wali Nagari Manggopoh Palak Gadang, Syopian.

Pada Kesempatan ini Gubernur menyampaikan Saran kepada warga dan Wakil Bupati agar mencari solusinya, dan memperhatikan keadaan warga yang terkena langsung dari akibat Abrasi Pantai. Bapak Gubernur juga menyampaikan akan melanjutkan dan mempercepat pembuatan Talud Pemecah Ombak di Bulan Desember ini. (rel/suger)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas