Korban Banjir Dapat Bantuan Dari Korem Dan Pelindo

 

Padang-today.com – Korban banjir di Kelurahan Alai Parak Kopi Kecamatan Padang Utara Kota Padang mendapatkan bantuan dari Korem 032/Wirabraja dan PT Pelindo II (IPC) Teluk Bayur.

Bantuan diberikan berupa 500 paket sembako dibagikan langsung Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Inf Mirza Agus dan General Manager IPC II Teluk Bayur Armen Amir pada korban banjir.

Danrem 032 Wirabraja Brigjen TNI, Mirza Agus menyatakan, musibah banjir dan tanah longsor melanda kabupaten/kota di Sumbar beberapa waktu lalu merupakan cobaan dari Allah pada umatnya.

“Tidak ada satu musibah pun selain kehendah Allah SWT, tinggal bagi manusia bagaimana memaknai cobaan ini,” ujar Brigjen Mirza Agus ketika pemberian bantuan pada korban banjir di Padang.

Ia menjelaskan, wilayah Sumbar saat ini memasuki musim penghujan. Curah hujan yang turun diperkirakan cukup tinggi, untuk itu masyarakat diminta kewaspadaan terhadap bahaya banjir dan tanah longsor.

“Secara geografis wilayah termasuk rawan terjadi banjir dan tanah longsor, sehingga diharapkan kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dan waspada,”terangnya.

Jajaran Korem bersama Pelindo II telah membantu recovery warga pasca banjir. Kodim Padang ikut membantu warga terkena musibah banjir.

“Para prajurit TNI diturunkan untuk bantu masyarakat bersihkan rumah serta memperbaiki jembatan yang rusak dengan membuat jembatan darurat,”imbuh Mirza Agus.

Mirza Agus menambahkan, curah hujan cukup tinggi ini diminta masyatakat menjaga kebersihan terutama tinggal di sepanjang aliran sungai,jangan membuang sampah hal ini berakibat tersumbat aliran air ke Muaro Padang atau pantai.

“Begitu juga bagi warga yang tinggal di hulu sungai untuk tidak lakukan penebangan hutan sembarangan karena itu bisa memicu munculnya banjir bandang,” tukas Komandan Korem ini,”tegasnya.

Sementara itu GM Pelindo II Teluk Bayur Padang, Armen Amir menyatakan sebanyak 500 paket sembako diberikan pada korban banjir di Alai Parak Kopi.

Paket sembako diberikan pada masyarakat berisikan minyak goreng, beras, gula dan beberapa bahan pokok lainnya.

“Bantuan ini merupakan kerjasama Korem, Polri dan Pelindo II terhadap korban banjir di Padang. Ini bentuk kepedulian atas musibah banjir yang dilanda masyarakat,”katanya.

Armen Amin mohon doa dari masyarakat agar pelabuhan Teluk Bayur Padang bisa menjadi kembali jaya seperti semula.(dg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*