Korban Kebakaran Palinggam Masih Mengungsi, Butuh Perbaikan Rumah dan Perlengkapan Sekolah

im Dompet Dhuafa Singgalang menyalurkan bantuan berupa perlengkapan rumah tangga untuk 9 KK korban kebakaran Palinggam, Kamis (27/11).

im Dompet Dhuafa Singgalang menyalurkan bantuan berupa perlengkapan rumah tangga untuk 9 KK korban kebakaran Palinggam, Kamis (27/11).

PADANG, PADANGTODAY.COM-Sembilan Kepala Keluarga (KK) yang menjadi korban kebakaran besar di RT )3 RW 0iga3 Palinggam, Kelurahan Pasa Gadang, Padang Selatan, t hari lalu masih mengungsi di rumahwarga, pos pemuda dan tenda. Namun, dua tenda BPBD dan pemerintah setempat tidak dapat digunakan jika hujan kembali mengguyur.

Setelah melakukan asesmen ke lokasi, Kamis (27/11) Dompet Dhuafa Singgalang akhirnya menyalurkan bantuan awal berupa perlengkapan rumah tangga, kompor, wajan, periuk, piring, gelas, baju, an higienis kit. “Perlengkapan rumah tangga kami memang tidak ada yang sempat terselamatkan,” terang Yusmi yang anaknya Riki Wahyudi (16) turut menjadi korban meninggal dalam musibah tersebut.

Sebanyak 41 jiwa menjadi korban dari kebakaran yang berawal dari konsleting listrik TV, 21 di antaranya anak sekolah, tiga balita, selebihnya orang dewasa. Menurut Imam yang memimpin tim lapangan, anak-anak sekolah sangat membutuhkan bantuan perlengkapan sekolah, buku, seragam peralatan sekolah lainnya. Sementara tiga orang balita yang tadinya mengalami trauma sudah ditindaklanjut oleh Puskesmas setempat.

“Hal yang mendesak lagi adalah perbaikan tempat tinggal mereka, mereka masih bersesak-sesak menumpang di rumah tetangga, pos pemuda dan tenda-tenda,” kata Imam lagi.

Yusmi sangat berharap dapat bertempat tinggal lagi. “Segan menumpang terus di rumah tetangga, pos pemuda dan tenda pun tentu bukan tempat yang begitu nyaman untuk dijadikan tempat tinggal,” ujarnya.

Hingga saat ini, Dompet Dhuafa Singgalang masih membuka dompet bantuan untuk para korban. Salurkan donasi anda melalui rek. BNI Syariah 234.66666.6 an Dompet Dhuafa Singgalang atau dapat menghubungi 0751 40098 atau jugadatang langsung ke Graha Kemandirian Dompet Dhuafa Singgalang, Jalan Juanda No 31 C Pasar Pagi, Padang. (can/wi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*