Korban Penembakan Yang Terjadi Di Bandara Mopah Oleh anggota TNI Telah Dievakuasi Ke RS Cikini

Ilustrasi penembakan

Ilustrasi penembakan

PADANGTODAY.COM – Sugiono (32), salah seorang korban penembakan yang terjadi di Bandara Mopah, Merauke, Senin (9/3), dievakuasi ke RS Cikini, Jakarta.

“Korban didampingi istri dan paramedis, Selasa pagi (10/3) sudah dievakuasi ke Jakarta dengan menggunakan pesawat Sriwijaya Air,” kata Dandrem 174 Merauke Brigjen TNI Supartodi, Selasa (10/3).

Dia mengatakan, kondisi Sugiono yang mengalami luka tembak di bagian punggung sebelah kiri tembus dada dalam keadaan stabil, Sedangkan anaknya Novan meninggal dengan peluru bersarang diperutnya.

Saat insiden terjadi kedua korban yakni Sugiono sedang memangku anaknya Novan (6) berada di counter Sriwijaya Air, yang letaknya bersebelahan dan hanya dilapisi dinding triplek dengan counter Lion Air.

Dandrem Merauke mengatakan peluru yang terlontar dari senjata api jenis FN organik TNI AD. Dia pun mengungkapkan jika korban Novan sudah dimakamkan di Salor, Distrik Salor.

Ketika ditanya proses terhadap kedua anggota TNI, Dandrem Merauke mengaku masih terus dilakukan, bahkan Kepala Bekang Kodam XVII Cenderawasih Letkol CBA JP yang merupakan pemilik senpi jenis FN itu masih diamankan di Sub POMDAM Korem Merauke.

“Kami tetap akan memproses keduanya sesuai peraturan yang berlaku,” kata Brigjen TNI Supartodi.

(cob/**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas