Korban penyangga payudara mengeluh

Siskawati, Kepala Pukesmas Nagari Gunuang Padang Alai bersama Bidan Fatmawati saat memperlihatkan BH (photo Herry)

Padang-today.com__Di duga barang Impor dari Cina Buste Houder ( alat peyangga payudara wanita) Dhara (20 Tahun) Gadis asal Korong Pasa Balai, Nagari Gunuang Padang Alai, Kabupaten Padangpariaman,  Sumbar,  menjadi korban setelah memakainya.

Katanya, Saat dipakai badanya terasa gatal-gatal dan napas menjadi sesak ketika menggunakan “BH ” tersebut.

BH yang diketahui merek Yayirau produk asal cina,  dibelinya sudah satu bulan yang lalu. Namun, ketika tiap saat dipakai dirinya merasa tidak enak. Napas sesak, badan terasa gatal-gatal tepatnya dibagian BH tersebut,” kata Dara ketika menjawab pertanyaan awak media.

Ia mengatakan ” BH” yang dibeli seharga Rp. 40 Ribu di Pasar Padang Alai. Akibat dirinya tidak tahan dengan sakit yang dialami saat memakai “BH” dirinya memberanikan diri untuk periksa di Pukesmas Nagari Gunung Padang Alai.

Siskawati kepala Puskesmas membenarkan bahwa ada pasienya yang melapor karena mengalami sesak napas dan badan terasa gatal-gatal saat memakai BH tersebut.

Setelah dilakukan identifikasi oleh petugas, kata dia, pihaknya dengan cara merobek isi BH, ditemukan ada sebentuk ulat dan butiran putih yang terbungkus dalam plastik tepatnya di ujung puting susu.

Ia mengaskan agar masyarakat kususnya Nagari Gunung Padang Alai lebih berhati-hati dalam membeli pakain dalam.

BH Impor

Jangan tergiur dengan harga rendah, bentuk bagus sementara kualitas tidak terjamin mutunya. Lebih baik barang mahal, tapi kesehatanya bisa terjaga” tandasnya menghakiri. (suger)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*