Korem 032/WBR Perbaiki Rumah Tak Layak Huni Para Veteran RI

Revitalisasi Rumah Tak Layak Huni Veteran RI

Revitalisasi Rumah Tak Layak Huni Veteran RI

Advertisements

Tanah Datar, PADANG-TODAY.com-Korem 032/WBR mengelar kegiatan perbaikan Rumah Tak Layak Huni milik para veteran RI yang pada masa kemerdekaan tercatat ikut andil berjuang hingga terwujudnya NKRI. Terlaksananya kegiatan ini atas bantuan salah satu BUMN, yakni Perum Pegadaian dan sekaligus mengkoordinir kegiatan tersebut.

Kegiatan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang dilaksanakan saat ini dilakukan di beberapa wilayah Sumatera Barat, serta untuk wilayah Tanah datar di rencanakan akan dilakukan di beberapa Kecamatan, meliputi Lima Kaum, Pariangan, X/Koto, Lintau Bou, Tanjung Emas dan Salimpaung.

Dandim 0307/TD Letkol Arm Bagus Tri Kuntjoro mengharapkan kegiatan yang didasari atas keprihatinan TNI terhadap para mantan pejuang yang telah mempertaruhkan nyawanya demi kemerdekaan Indonesia, dapat memberikan sedikit arti kepada mereka sebagai tanda kasih kita yang merasakan dan menikmati kemerdekaan saat ini dari hasil perjuangan para veteran RI.

Mereka yang dulu merupakan elemen penting dalam perebutan kemerdekaan, dikatakan Dandim, saat ini harus juga mendapat perhatian agar terbangun semangat menghargai jasa-jasa pahlawan. Dengan dibangunnya rumah milik para veteran yang saat ini terlihat sangat memprihatinkan, diharapkan Dandim perwujudan itu dapat tercapai.

Lebih lanjut, dalam rangka membantu, serta meringankan beban para veteran RI yang berada di wilayah Kodim 0307/TD akan dilaksanakan perbaikan 6 rumah milik Veteran RI yang dimulai pengerjaannya pada Selasa (2/8) dan diperkirakan akan selesai selama sekitar 3 minggu. Kegiatan ini diharapkan Dandim untuk dapat menumbuhkan dan menggugah empati dan rasa sosial dari masyarakat yang berada di sekitar rumah Veteran RI.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*