KOREM SUMBAR GELAR CERAMAH MELALUI HIPNOTERAPI

Padang-today.com – Prajurit Korem 032/Wbr Kabalak Aju dan ibu persit menerima ceramah motivasi melalui hypnotherapy dengan tema “Always do Your Best” oleh Mayor lnf M.Hujairin, M.SI (HAN). Jabatan sehari-hari Pabandia Ren Kodam ll/Sriwijaya.di GOR Indor Korem 032/Wbr.

Mayor lnf M.Hujairin, M.SI (HAN) menjelaskan Hypnotherapy adalah Salah satu cara untuk mengatasi berbagai macam permasalahan psikilogis (Psikoterapi) dengan mengaplikasikan teknik hypnosis.

Hypnotherapy juga merupakan teknik yang sangat efektif untuk menjangkau pikiran bawah sadar seseorang, karena pada umumnya permasalahan psikologis disebabkan oleh memori, pengalaman atau pemahaman yang tertanam dalam pikiran bawah sadar.

Dalam setiap sesi Hypnotherapy diperlukan adanya kerjasama antara klien dengan Hypnotherapist. Oleh karena itu Hypnotherapy sangat efektif jika dilakukan atas keinginan dari diri sendiri.

Secara garis besar mekanisme dari hypnotherapy adalah

Mencari penyebab atau akar permasalahan yang tertanam dalam pikiran bawah sadar.
Melakukan edukasi atau memberikan sudut pandang lain terhadap sebuah permasalahan didalam pikiran bawah sadar.
Memberikan Saran, memori atau suggesti baru untuk ditanamkan sehingga dijadikan pemahaman atau nilai baru dalm pikiran bawah sadar, sesuai dengan keinginan atau kebutuhan klien.

Biasanya pada setiap sesi Hypnotherapy klien akan dibimbing untuk melakukan relaksasi terlebih dahulu, kemudian klien akan dibuat “seperti tertidur” (Hypnosis State), karena dalam kondisi itu pikaran Sadar (Conscious Mind) cenderung tidak aktif dan pikiran bawah sadar (Sub Conscious Mind) sangat terbuka dan sangat aktif, setelah itu barulah teurapetic procedur bisa dilakukan.

Namun perlu diketahui bahwa tidak selamanya sesi hypnotherapy dilakukan saat klien dalam keadaan “Tidur” (Hypnosis state) karena dalam kasus – kasus tertentu Hypnotherapy dapat dilakukan dalam keadaan mata terbuka (Normal State) atau dalam kata lain Wakeing Hypnosis.

Tidur dalam Hypnosis State bukan berarti hilang kesadaran atau hilang kendali, karena walaupun klien telah memasuki Hypnosis State, klien masih memegang kendali atas dirinya, klien masih bisa mengetahui serta mengingat apa yang terjadi selama sesi hipnotherapy berlangsung.

Tujuannya yang pertama dengan adanya ceramah melalui hypnotherapy kita memberi pembekalan para prajurit Korem 032/Wbr Kabalak Aju dan ibu-ibu persit dapat memiliki kemampuan dalam mengatasi manajemen stress.

Yang kedua pesan Komandan Korem 032/Wbr agar bisa membina rumah tangga yang baik, Memiliki pengelolahan dan pengasuhan anak yang bagus.

Harapannya kedepan kita harus timbulkan kesadaran dan untuk mencapai tujuan agar mencapai hasil yang maksimal ujar M.Hujairin, M.SI (HAN).

Dalam kesempatan itu juga Kasrem Kolonel Inf Edi Nurhabat menyampaikan dengan adanya kegiatan dapat mereples otak kita lebih segar lagi dengan harapan kedepan kita bisa memenajemen keluarga kita dan harus lebih peduli Tegas Edi Nurhabat.
(*rel).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas