Kota Padangpanjang Raih Anugerah Adipura Buana

Padangpanjang, padang-today – Kota Padangpanjang kembali meraih anugerah Adipura. Kota berjuluk Serambi Mekah tersebut meraih Adipura Buana dan ini merupakan Piala Adipura yang ke sebelas yang diterima Kota Padangpanjang.

Advertisements

Penyerahan Anugerah Adipura dilakukan oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya kepada Walikota Padangpanjang dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup se dunia di Siak, Provinsi Riau, Jumat (22/7).

Walikota Padangpanjang Hendri Arnis mengucapkan rasa syukur atas anugerah tersebut. Dia mengungkapkan, diraihnya Piala Adipura sebagai bukti bahwa masyarakat kota sangat sadar akan kebersihan lingkungan.

Hendri Arnis menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh masyarakat kota atas keberhasilan tersebut. Dia juga mengucapkan terimakasih kepada petugas kebersihan Kota Padangpanjang yang telah bekerja keras menjaga kebersihan kota.

“Ini adalah bukti bahwa masyarakat kota Padangpanjang sadar akan kebersihan lingkungannya. Terima kasih tak lupa saya sampaikan kepada petugas kebersihan yang telah bersusah payah menguras tenaga untuk keindahan dan kebersihan kota,” katanya.

Dia berharap, Adipura yang diraih dapat meningkatkan kesadaran dan kepedulian seluruh warga kota terhadap kebersihan lingkungan. Adipura hendaknya dapat dipertahankan sebagai indikator dari komitmen dalam menciptakan lingkungan kota yang bersih dan hijau.

Kepala Kantor Lingkungan Hidup Kota Padangpanjang Erwina Agreni mengatakan, bahwa Adipura Tahun ini adalah Anugrah Adipura ke sebelas yang diraih. Untuk Tahun ini, Kota Padangpanjang meraih Anugrah Adipura Buana, yaitu Penghargaan Adipura untuk kota-kota yang dinilai layak huni atau nyaman untuk ditinggali. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*