Kota Pariaman Gelar Iven Festival Pesona Gandoriah

Wakil Walikota Pariaman Genius Umar dalam jumpa perss di kantor walikota pariaman

Wakil Walikota Pariaman Genius Umar dalam jumpa perss di kantor walikota pariaman

Advertisements

Pariaman,PADANG-TODAY.COM__Kota Pariaman melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata siap menggelar iven Festival Pesona Gandoriah tanggal 28 Mei hingga 1 Juni 2016 di Pantai Gandoriah, Kota Pariaman. Pernyataan ini diungkapkan oleh Wakil Walikota Pariaman Genius Umar pada acara jumpa pers Festival Pesona Gandoriah di ruang rapat aula Balaikota Pariaman, Rabu (25/5).

Dalam siaran perss nya, Pemerintah Kota paiaman konsisten dengan visi misinya menjadikan Kota pariaman daerah tujuan wisata pantai dan bahari. Untuk itu Kota Pariaman sudah siap menggelar Ivent Festival Pesona Gandoriah yang akan digelar tanggal 28 Mei sampai 1 juni 2016 mendatang.

“Kota Pariaman konsisten dengan visi misinya menjadikan Kota Pariaman  daerah tujuan wisata pantai dan bahari, sehingga Festival Pesona Gandoriah, Tabuik, dan Triathlon telah diagendakan sebagai iven nasional oleh Kementerian Pariwisata”, katanya.

Dewasa ini Pemerintah Kota Pariaman telah menggelar festival tahunan seperti festival Pesona Dandoriah, Tabuik, dan Triathlon telah diagenda sebagai iven nasional oleh Kementerian Pariwisata, untuk itu Kota Pariaman sangat serius dalam memajukan pariwisata, sesuai dengan visi dan misinya Kota pariaman daerah tujuan wisata.

“Festival Pesona Gandoriah tahun ini merupakan iven kedua yang dilaksanakan, setelah sebelumnya sukses digelar dengan nama Festival Pesisir pada tahun 2015 lalu,” terangnya.

Festival Pesona Gandoriah akan menggelar 9 item lomba antara lain lomba memasak kepala ikan pada tanggal 28 Mei 2016. Lomba lagu minang pada tanggal yang sama serta lomba surfing. Keesokan harinya 29 Mei 2016 diadakan lomba selaju sampan.

Selain itu, Festival ini akan dilengkapi dengan parade layang-layang internasional pada tanggal 30 Mei 2016, festival ini akan diikuti oleh 6 negara, 7 daerah di luar sumatera dan 20 peserta local, disamping itu juga akan diadakan workshop laying-layang.

Di penghujung acara Pada tanggal 31 Mei 2016 diadakan lomba masak sala. Disamping itu juga diadakan lomba foto dan video pariwisata, Kemudian penyerahan hadiah pemenang lomba akan dilaksanakan tanggal 1 Juni 2016 di Pantai Gandoriah. (er/suger)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*