Kota Pariaman Gelar Turnament Bola Volly Antar Club se Sumbar

wawako berfoto bersama para wasit, peserta dan tamu undangan turnament bola volly (1)

wawako berfoto bersama para wasit, peserta dan tamu undangan turnament bola volly (1)

Advertisements

Padang-today.com__Dengan banyaknya peserta yang berasal dari Kabupaten/Kota yang ada Sumatera Barat dalam tournament ini, para atlit ini dapat menginap dan menikmati destinasi wisata yang ada di kota Pariaman, sehingga visi dari Kota Pariaman untuk menjadikan kota tujuan wisata yang ada di Sumatera Barat khususnya dan indonesia umumnya, dapat kita capai.

Dengan olah raga ini kita dapat mempromosikan Kota Pariaman dalam bentuk wisata, salah satu bentuk wujud nyata nya adalah olah raga Bola Volly ini. Para atlit dapat menikmatai keindahan wisata dan destinasi lainya yang ada di Kota pariaman,” ungkap wakil Walikota Pariaman Genius Umar pada saat membuka Turnament Bola Volly antar Club se-Sumatera Barat yang dilaksanakan di lapangan Bola Volly Kampung Baru, Kamis 15-09-2016

Katanya, wisata tidak selalu dengan kesenian dan kebudayaan, sport tourism juga dapat menjadi magnet untuk menarik wisatawan datang untuk menyaksikan acara olahraga yang disenanginya, tuturnya.

“Kota Pariaman telah banyak melaksanakan ivent kepariwisataan, selain Sport tourism seperti Tour de Singkarak dan Triathlon yang mendatangkan atlit dan wisman dari mancanegara, Bola Volly Pantai yang kita buat tingkat nasional di pantai Gandoriah, dan kegiatan ivent yang digelar oleh swasta seperti PiamanExtreme Offroad dll,” tukasnya.

Ia menambahkan, Jaga selalu sportivitas karena dengan sportivitas kita dapat mempererat persatuan anatr atlit, dan kami sangat mendukung kegiatan ini, dan kedepan diharapkan dari tournament ini dpat menghasilkan atlit-atlit yang berprestasi baik yang berasal dari Kota Pariaman maupun Sumatera Barat.

Pada kesempatan itu, Ketua Panitia dari dinas Pendidikan Pemuda dan olahraga kota Pariaman Suhaimi mengatakan acara tournament Bola Volly antar club ini diikuti oleh 9 Kabupaten/Kota yang ada di Sumbar. Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari dari tanggal 15-18 September 2016 yang bertempat di lapangan Bola Volly Desa Kampung Baru.

“Ajang ini juga sebagai salah satu bentuk penyeleksian atlit untuk mengikuti Porprov 2016 ini yang akan diadakan di Kota Padang”, ucapnya.

Turnament Bola Volly antar Club se-Sumbar ini juga merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Disdikpora kota Pariaman dalam menyemarakan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 33 tahun 2016, tingkat kota Pariaman, ungkapnya. (j/suger)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*