Kota Pariaman Tuan Rumah Festival Seni dan Qasidah Bintang Vokalis Gambus Tingkat Provinsi Sumatra Barat

Suasana pantai gandoria pada pembukaan Festival  seni dan Qasidah yang dibuka oleh Wakil Gubernur Sumatera barat H Muslim Kasim.

Suasana pantai gandoria pada pembukaan Festival seni dan Qasidah yang dibuka oleh Wakil Gubernur Sumatera barat H Muslim Kasim.

PARIAMAN, PADANGTODAY.com-Pariaman gelar Festival Seni dan Qasidah Bintang Vokalis Gambus tingkat Provinsi Sumatra Barat yang di selenggarakan di Pantai Gandoriah. Festival kali ini dibuka secara resmi oleh wakil Gubernur Sumatera Barat Muslim Kasim, Jumat (24/4).

Festival kali ini berlangsung selama 3 hari dari tanggal 24 – 26 april 2015, dengan peserta dari berbagai daerah yang ada di Sumatera Barat.

Pergelaran ini dihadiri Wagub Muslim Kasim di dampingi oleh Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, Sekda kota pariaman Armen, Kabag Kessos Setdako Adri serta seluruh kepala kemenag se-Sumatra Barat.

Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar mengatakan, Festival seni dan Qasidah bintang vokalis gambus yang di adakan di kota pariaman sesuai dengan visi kota pariaman yakni menjadikan kota pariaman menjadikan kota pariaman sebagi kota tujuan wisata dan ekonomi kreatif berbasis lingkungan, budaya dan agama, ucapnya

Selain itu, Islam adalah agama yang indah dan memberi keselamatan, islam mengajak akan ke indahan kepada umatnya dan Allah sangat suka keindahan, tukuknya.

Sementara, Wakil Gubernur Sumatra Barat Muslim Kasim mengatakan, lomba Festival Bintang Qasidah ini hendaknya dijadikan ajang untuk merajut tali silaturrahmi antar kabupaten/kota se-Sumatera Barat, terlebih penting lagi bertujuan menyalurkan bakat-bakat dari Generasi Muda kita untuk bersaing dan berkompetensi dalam cabang Bintang Qasidah dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari atas nilai-nilai perilaku ajaran islam karena islam itu indah, jelasnya.

Pada kesempatan itu, Kakanwil Kemenag Sumatra Barat Salman mengukuhkan dewan juri yang akan menilai perlombaan tersebut. Dewan juri yang ditetapkan oleh kemenag tersebut, Drs. H. Maswar Ma, H. Yusran Lubis M.Pd, Drs. H Syatril S.H, Dra. Hj. Zainar Thaher, dan Drs. Hj. Syotrida. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas