Kota Pariaman Tuan Rumah Grand Finish TdS 2018

Padang-today.com__Kota Pariaman akan menjadi tuan rumah stage 8, yakni sebagai tempat grand finish pelaksanaan Tour de Singkarak (TdS) 2018. Hal ini mengemuka ketika Pemko Pariaman menggelar rapat teknis persiapan pelaksanaan TdS 2018 di ruangan rapat Walikota Pariaman, Rabu 11/10, kemaren.

Asisten II Yandrileza memimpin rapat mengatakan bahwa pelaksanaan TdS di Kota Pariaman tahun 2018 ini sangat berbeda jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

“Delapan kali kita menjadi tuan rumah TdS sebelumnya hanya sebagai tempat start atau finish saja, namun tahun ini Kota Pariaman akan menjadi tuan rumah pada grand finish TdS tanggal 11 November 2018 mendatang”, ungkapnya dihadapan Kepala SOPD dan beberapa orang Kepala Desa dan Lurah.

“Dengan adanya iven internasional ini maka perlu persiapan yang lebih matang karena, seluruh atlet sepeda dan official dari 20 negara akan berada di Kota Pariaman untuk penyerahan hadiah”, sambungnya.

Manta Kadis Kelautan dan Perikanan Kota Pariaman tersebut juga mengimbau kepada masyarakat untuk mendukung pelaksanaa iven yang sudah digelar sejak tahun 2009 ini.

“Diharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Pariaman utnuk saling mendukung suksesnya pelaksanaan iven TdS tahun ini, karena selain mempertaruhkan nama baik Kota Pariaman, Provinsi Sumbar dan Indonesia dimata dunia”, harapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman, Elfis Candra juga mengungkapkan bahwa grand finish TdS 2018 akan digelar di Pantai Kata.

“Grand finish akan kita laksanakan di Pantai Kata Kota Pariaman, agar objek wisata pantai selain Pantai Gandoriah di Kota Pariaman juga bisa terpromosikan”, lanjutnya.

Mantan Kabag Umum Setdako Pariaman tersebut juga menyampaikan bahwa pada tanggal 11 November tersebut akan dimulai dari Kabupaten Pesisir Selatan menuju Kota Pariaman sejauh 158 kilometer. Sedangkan di Kota Pariaman akan mengitari dalam Kota Pariaman sejauh 30 kilometer.

Kota Pariaman juga akan dilalui oleh pembalap TdS pada stage 4 tanggal 7 November 2018. Rute dari Padang ke Agam ini akan melewati Simpang Jaguang menuju Jalan WR.Monginsidi hingga ke Jalan By Pass terus ke Manggaung dan Nareh menuju Kabupaten Agam.

Sebagai tuan rumah grand finish, Pemko Pariaman akan memeriahkan iven tersebut dengan menghadirkan grup Band Naff selain menampilkan kesenian dan kebudayaan khas Kota Pariaman.

Elfis juga menghimbau kepada masyarakat untuk menyesuaikan tanggal acara pesta pernikahan dengan tanggal dan rute TdS, mengawasi hewan ternak supaya tidak berkeliaran di jalur yang akan dilalui serta orang mengawasi Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ). (suger)

 

Berikut rute yang akan dilalui di Kota Pariaman pada tanggal 11 November 2018 tersebut

Jembatan Kuraitaji – Simp.Jaguang – Simp.Lapai – Jl.WR.Monginsidi – Simp.Jati – By Pass – Jl.WR.Sipratman – Kp.Pondok – Jl.A.Yani – Simp.Tabuik – Jl.Sudirman – Jl.Imam Bonjol – Kel.Taratak – Desa Kp.Baru – Jl.Syekh Burhanuddin – Jembatan Sunur – Pantai Kata.  

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*