Kota Pariaman Tuan Rumah Kejuaraan Sepatu Roda Sumbar

kontingen sepatu roda kota pariaman pada porprov 2016

Padang-today.com___Kota pariaman telah siap menjadi tuan rumah untuk kejuaraan terbuka sepatu roda yang akan memperebutkan piala Ibu Gubernur Sumatera Barat dan Piala Walikota Pariaman tahun 2018.

“Kejuaran terbuka sepatu roda akan diadakan oleh Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (PORSEROSI) Provinsi Sumatera Barat kerja sama dengan PORSEROSI Kota Pariaman pada tanggal 13 s/d 14 Oktober 2018 di sirkuit sepatu roda Pantai Cermin Kota Pariaman. Sirkuit ini merupakan sirkuit sepatu roda satu-satunya di Sumatera Barat, ” ungkap Ketua PORSEROSI Kota Pariaman, Azral, Kamis (11/10).

Kota Pariaman yang hanya satu-satunya di Provinsi Sumatera barat mempunyai sirkuit sepatu roda yang lintasannya sudah standar nasional menjadi salah satu alasan Kota Pariaman menjadi tuan rumah kejuaraan terbuka sepatu roda dan ini sangat menguntungkan kita karena secara tidak langsung kita bisa mempromosikan wisata Kota Pariaman.

Untuk lomba yang ditandingkan ada 36 nomor lomba diantaranya Sprint 300 M, 500 M, 1000 M, relay 3000 M, Point To Point 5000 M. Kelompok umur dimulai dari A usia 6 – 8 tahun, B usia 9 – 10 tahun, C usia 11 – 12 tahun, D usia 13 – 14 tahun dan Yunior Senior (YUNSEN) 15 tahun keatas dengan jenis sepatu yang dilombakan standar dan speed (roda besar).

Sementara pendaftaran pada kejuaraan terbuka sepatu roda ini tidak dipungut biaya atau gratis dan bisa mendaftar langsung via email ke [email protected] atau bisa ke WA di 0812675425.

“Saat ini peserta sudah mencapai 255 peserta  merupakan utusan pengurus klub, perkumpulan sepatu roda wilayah Sumatera, Pengkab / kota PORSEROSI se Sumatera Barat, klub / perkumpulan sepatu roda se- Sumatera Barat, Atlit sepatu roda se- Sumatera barat, ” tambahnya.

Penghargaan / hadiah berupa medali dan piagam akan diberikan kepada juara I, II dan III setiap nomor yang diperlombakan. Untuk juara umum I akan mendapatkan piala dan uang pembinaan 7 juta rupiah, Juara Umum II piala dan uang pembinaan 5 juta rupah dan juara umum III akan mendapatkan piala dan uang pembinaan 3 juta rupah.

Ia berharap agar atlit Kota Pariaman bisa mendapatkan medali dan bisa meraih juara umum pada kejuaraan terbuka sepatu roda tahun 2018 ini. (suger)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas