Koto Nan Ampek Sepakat, Satu Nama Untuk Pilkada 2017

H Almaisyar Datuak Bangso Dirajo Nan Kuniang dan H Syamsul Bahri

H Almaisyar Datuak Bangso Dirajo Nan Kuniang dan H Syamsul Bahri

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Tampaknya Kenagarian Koto Nan Ampek Payakumbuh, tidak hanya akan berprestasi di sepakbola saja. Sebagaimana diketahui, bermanajer Ridwan Sabirin SH Koto Nan Ampek kini melaju ke babak semifinal Irman Gusman Cup di Padang.

Begitupun menyoal Pemilihan Kepala Daerah tahun 2017 yang bakal dihelat 15 Februari 2017, Koto Nan Ampek yang kini administrasi daerahnya disebut Kecamatan Payakumbuh Barat, mulai mengerucutkan tekad memajukan satu nama saja di Pilkada mendatang. Nama H Almaisyar, H Suwandel Muchtar, Anton Permana, Hendra Yanni dan tokoh Koto Nan Ampek lainnya, menjadi tanda tanya besar saat ini.

“Siapakah yang akan diusung oleh koalisi partai dan menjadi calon asal Koto Nan Ampek?”

Pertanyaan ini bakal segera terjawab. Siapapun orangnya, akan mengambil wakil dari Payakumbuh Timur, Payakumbuh Selatan atau Latina maupun Payakumbuh Utara. Sah-sah saja kalau pun sekarang ini ada nama yang muncul mengatasnamakan tokoh Koto Nan Ampek. Itu sah.

Tak hanya kesepakatan para tokoh di ranah, para tokoh rantau Koto Nan Ampek yang sepakat pun mengatakan bahwa tiada keinginan Koto Nan Ampek untuk terus jadi ‘pemain cadangan’. Saatnya Payakumbuh Barat menampilkan tokoh hebat yang akan memimpin kota ini.

Payakumbuh Barat atau Koto Nan Ampek, seperti kata H Syamsul Bahri yang mantan Wakil Walikota Payakumbuh itu, memiliki keinginan yang serupa seluruh tokoh dan masyarakatnya. Keinginan memajukan satu nama saja akan diupayakan dengan kesepakatan bersama.

Beberapa tokoh adat, sejak beberapa waktu lalu pun telah menyatakan sepakat, berharap hanya satu calon dari Koto Nan Ampek. H Syamsul Bahri menggenggam erat tangan H Almaisyar Datuak Bangso Dirajo Nan Kuniang, saat bersilaturahmi di Pekanbaru, Rabu (20/5/2016).(dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas