KPK mengajukan Peninjauan Kembali Ke MA Terkait Putusan Praperadilan Kasus BG

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

Advertisements

PADANGTODAY.COM– Sejumlah pihak mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mengajukan Peninjauan Kembali (PK) ke Mahkamah Agung (MA) terkait putusan praperadilan kasus Komjen Polisi Budi Gunawan. Namun, KPK tak kunjung melakukan itu dan beralasan banyak pekerjaan yang harus diselesaikan internalnya.

“Masih di-rapat-pimpinan-kan (pengajuan PK kasus BG). Mungkin (persoalan) waktu kan, ini banyak kerjaan,” ujar Plt Pimpinan KPK Johan Budi SP, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (16/3).

Johan menegaskan untuk pengajuan PK itu harus dirapatkan lebih dulu antar pimpinan KPK. “Belum, belum ada (pengajuan PK) masih dirapimkan,” ujar Johan.

Johan membantah pelimpahan kasus Budi Gunawan ke Kejaksaan karena adanya barter dengan kasus lain. “Saya kira gak ada. Apa yang kita lakukan pelimpahan perkara ke Kejaksaan Agung itu kan menurut kami pimpinan KPK sesuai norma hukum juga,” ujarnya.

Johan menambahkan tidak perlu gembar gembor jika pihaknya akan mendalami kasus Budi Gunawan tersebut. Jika ditemukan bukti baru lagi, kata Johan, bisa saja kasus Budi Gunawan itu ditindak pihaknya.

“Belum, tapi kami kalau kita temukan akan pindah ke wajah penindakan, tanpa harus gembar gembor. Kan bekerja dalam ramai dan diam,” pungkasnya.

(ren/**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*