KPK Telah Melimpahkan Berkas Perkara Tersangka Suap SKK Migas Ke Pengadilan Tipikor

KPK

KPK

PADANGTODAY.COM – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melimpahkan berkas perkara tersangka suap SKK Migas, Sutan Bhatoegana ke pengadilan Tipikor. Namun, sidang praperadilan Sutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan tetap dilanjutkan.

Kuasa hukum Sutan, Eggi Sudjana mengaku kaget dengan keputusan PN Jaksel yang memutuskan untuk melanjutkan sidang praperadilan Sutan. Padahal dalam aturan, jika penyidikan sudah masuk ke penuntutan, maka praperadilan otomatis gugur.

“Dugaan kami sidang hari ini digugurkan karena pokok perkara sudah dilimpahkan. Ternyata tidak,” ujar kuasa hukum Sutan Bhatoegana, Eggi Sudjana, setelah persidangan di PN Jaksel, Ampera, Jakarta, Senin (6/4).

Sidang yang dipimpin oleh hakim tunggal Asiadi Sembiring ini dimulai pukul 13.00 dengan agenda pembacaan permohonan gugatan oleh pihak pemohon Sutan Bhatoegana. Sedangkan pihak KPK diwakili oleh Biro Hukum KPK yang dikepalai oleh Masyadin.

Pada sidang tersebut pihak pemohon menuntut agar status tersangka Sutan Bhatoegana dicabut oleh KPK. Tidak hanya itu, pemohon juga menuntut pengembalian harta Sutan Bhatoegana yang telah disita oleh KPK.

Sidang ditunda pada Selasa (7/4) besok dengan agenda pembacaan jawaban dari KPK. Rencanannya sidang akan dimulai pada Pukul 10.00 WIB.

(rnd/uil)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*