KPPS Kuraitaji Siap Gelar PSU di TPS 22

Padang-today.com__Sejumlah petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Nagari Kuraitaji, Kecamatan Nan Sabaris, Padang Pariaman, Sumbar terlihat sibuk dengan keperluan logistik surat suara dan lainya yang akan dibagikan kepada masyarakat untuk Pemungutan Suara Ulang (PSU), yang digelar besok, Sabtu 27 April 2019 Pilpres.

“ Kita berharap pelaksanaan PSU berjalan lancar dan aman, miskipun sedikit kesulitan dalam daftar pemilihan ada beberapa warga yang terdaftar di DPT telah meninggal dunia,” ujar Desi Suryani Ketua KPPS Nagari Kuraitaji, Kecamatan Nan Sabaris di TPS 22, Jumat 26/04/.

Pihak KPUD Padang Pariaman, kata dia, telah medistribusikan keperluan logistik suara dan lainya pada KPPS beberapa hari lalu. Terkait dengan hal itu, pihak KPPS dalam hal ini siap menggelar pemungutan suara ulang di TPS 22 Muara.

“ Pihak KPPS dalam hal ini siap menggelar PSU di TPS 22, miskipun adanya riak-riak ditengah masyarakat kami siap melakukan tugas kami sesuai dengan aturan. Kami berharap agar tidak terjadi kembali kesalahan yang lalu,” ujarnya.

Hingga saat ini, untuk logistik PSU di TPS 22 itu sudah terpenuhi. Selain itu di TPS 22 tidak ada masalah maupun kendala di lapangan.

Jumlah yang akan mengikuti PSU di TPS 22 itu sejumlah 202 pemilih untuk PSU Pilpres ini. “ TPS 22 yang akan memilih dan sesuai dengan daftar ini ada sebanyak 202 pemilih dan 1 orang DPTb. PSU akan digelar sekitar pukul 07.30 sampai dengan waktu yang telah ditentukan oleh pihak KPUD Padang Pariaman,” tandasnya menghakiri.

Berdasarkan bukti dan hasil pleno pihak panwaslu di tingkat kecamatan, maka KPUD setempat merekomendasikan untuk melakukan PSU terhadap Pemilihan Umum Presiden dn Wakil Presiden 2019 di TPS 22 Nagari Kuraitaji, Keamatan Nan Sabaris.

Rekomendasi yang dilahirkan oleh Panwaslu di daerah itu terdapat 6 daftar pemilih yang tidak berhak memilih. Masing-masing nama tersebut, Frengki Ali, Suharniwita, Nopen Haryanto, Rahmat Renaldi, Zainal Abidin dan Eka Suhendra. Keenamnya beralamat di Profinsi Jambi. (Suger)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas