KPU: Ada Pojok Pemilu di Pustaka Sijunjung

Perjanjian Kerjasama KPU Sijunjung dengan Kantor Pustaka dan Kearsipan

Perjanjian Kerjasama KPU Sijunjung dengan Kantor Pustaka dan Kearsipan

Sijunjung, PADANG-TODAY.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sijunjung mampu merealisasikan gagasan luar biasa menjadi nyata dengan membuat ruang baca publik bernama Pojok Pemilu Kantor Pustaka dan Kearsipan Kabupaten Sijunjung. Tindakan KPU Kabupaten Sijunjung ini sebagai bentuk tradisi merawat dokumen Pemilu untuk bahan literasi publik.

“Suatu kesadaran baru yang harus dikembangkan di lembaga seperti KPU adalah kesadaran literature, dimana KPU sebagai lembaga tidak hanya menyelenggarakan Pemilu, tapi juga memiliki tradisi merawat hasil Pemilu. Sebagai sebuah produk sejarah, Pemilu yang kita lakukan dalam beberapa periode ini mestinya bisa menjadi bahan kajian dan bahan pembelajaran bagi generasi yang akan datang, dan itu harus didukung dengan budaya literasi yang baik,” kata Ketua KPU Kabupaten Sijunjung, Taufiqurrahman saat memberikan sambutan peluncuran Pojok Pemilu, Kamis (11/8).

Sementara Sekretaris KPU Provinsi Sumatera Barat, Firman mengatakan Pojok Pemilu sesuatu yang pertama di lingkungan penyelenggara Pemilu di Indonesia dan itu dilakukan oleh KPU Sijunjung. “Di Indonesia belum ada, apalagi di Sumbar, kecuali di KPU Sijunjung yang telah melakukan sesuatu yang luar biasa. Kami KPU Provinsi Sumbar memberikan apreasiasi kepada KPU Sijunjung,” kata Firman.

Saat peluncuran Komisioner KPU Sijunjung hadir lengkap, yaitu Taufiqurrahman, Lindo Karsyah, Atika Triana, Didi Cahyadi Ningrat, dan Ade Yulanda serta sekretaris KPU Sijunjung, Irzal Zamzami. Selain itu, Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin didampingi Kepala Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sumatera Barat, Alwis dan Kepala Kantor Pustaka dan Kerasipan Kabupaten Sijunjung, Darlias mengunting pita Pojok Pemilu. Di ruangan itu terdapat dokumen Pemilu dari Pemilu di Kabupaten Sijunjung.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas