KPU Dharmasraya Rekapitulasi Tingkat Kecamatan Hari ini

 

    Padang-today.com – KPU Kabupaten Dharmasraya berencana Sabtu (20/4) melaksanakan rekapitulasi tingkat kecamatan.

    “Sesuai dengan PKPU nomor 7 Tahun 2019 rekapitulasi tingkat kecamatan dimulai dari 18 April hingga 4 Mei 2019, kemungkin  dimulai rekapitulasi tingkat kecamatan di Dharmasraya, pada 20 April 2019,”kata Ketua KPU Kabupaten Dharmasraya Maradis.

     Ia menjelaskan, sekarang persiapan administrasi untuk rekapitulasi tingkat kecamatan di Dharmasraya.

“Setelah penghitungan suara di TPS itu kemudian teman-teman mempersiapkan rekapitulasi di tingkat kecamatan penghitungan suara manual. Jadi posisinya sekarang persiapan menyusun rekap di tingkat kecamatan,”ungkapnya.

     Dari 11 Kecamatan di Kabupaten Dharmasraya pada Sabtu (20/4) bakal memulai rekapitulasi tingkat kecamatan yakni Sitiung, Timpeh,Koto Baru, Padang Laweh, Sungai Rumbai.Koto Salak, Tiumang,Asam Jujuhan.

“Sedangkan untuk kecamatan lain diantaranya Pulau Punjung, Sembilan Koto, Koto Besar rekapitulasi dilakukan pada Minggu (21/4),”jelas Maradis.

Maradis menambahkan, pada penghitungan di tingkat kecamatan nanti, Bawaslu juga telah membuat surat undangan bagi para peserta pemilu.

Proses perhitungan suara di tingkat kecamatan, saksi dari parpol, DPD, pilpres, Bawaslu Kecamatan, Forkompincam juga ikut diundang.

“Proses rekap ditingkat PPS sudah rampung semua. Jadi semua kotak suara sudah ada di kantor camat,”jelas Maradis.

    Maradis menyebutkan, hasil rekapitulasi suara di tingkat kabupaten atau kota kemudian akan dibawa ke tingkat provinsi. Proses rekap pada tingkat provinsi sendiri dijadwalkan berlangsung dari 22 April hingga 12 Mei.

     “Sementara itu, dari tingkat provinsi, proses rekapitulasi suara akan dibawa ke tingkat nasional. Proses rekap di tingkat nasional mulai dari 25 April sampai 22 Mei mendatang,”ujar dia.(dg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas