KPU Geber Evaluasi dan Sosialisasi dengan Anak TK Limapuluh Kota

KPU Geber Evaluasi dan Sosialisasi dengan Anak TK Limapuluh Kota

Advertisements

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-Dalam rangka meningkatkan kemampuan dalam menyelenggarakan Pemilu, KPU Kabupaten Lima Puluh Kota mengevaluasi semua Pemilu 2019 dengan PPK dan Sekretaris PPK Periode Pemilu 2019 di Hotel Mangkuto Payakumbuh, Sabtu (14/12/2019).

Evaluasi ini dihadiri KPU Provinsi Sumatera Barat yang diwakili Nova Indra dan Ismet Aljannata dari Bawaslu Kabupaten Lima Puluh Kota serta Feri Amsari selaku narasumber kegiatan.

Berakhirnya tahapan Pemilu 2019 tidak membuat semua berakhir begitu saja. Sebab, hal itu perlu ada peningkatan dalam Pemilu atau Pemilihan yang akan datang dengan mengevaluasi Pemilu yang telah lalu.

Pendidikan Pemilih

Pendidikan terhadap demokrasi dan pemilih haruslah dipupuk sejak usia dini. Sebab hal itu KPU Kabupaten Lima Puluh Kota bekerjasama dengan pihak IGTKI-PGRI Kabupaten Lima Puluh Kota. KPU dan IGTKI-PGRI lalu menggelar pendidikan pemilih serta lomba mewarnai tingkat TK di seluruh kecamatan (18/12/2019).

Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari (Rabu dan Jumat). Rabu itu kegiatannya berlangsung di 6 kecamatan dan 7 lagi di hari Jumat mendatang.

Selain melibatkan IGTKI-PGRI kegiatan ini bertujuan Pendidikan Pemilih pada orang tua anak-anak yang mengikuti perlombaan mewarnai.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*