KPU Gelar Senam Untuk Sosialisasi DCS

Agustian Piliang Bandaro Putiah staf KPU Sumbar membuka website www.kpusumbar.go.id berisi DCS Bacaleg DPRD Provinsi Sumbar diperlihatkan pada warga setelah senam, di Kompleks GOR Agus Salim Padang

    Padang-today.com –  KPU Sumbar gelar senam dalam rangka Sosialisasi Daftar Calon Sementara (DCS) yang di gelar  di Komp GOR H.Agus Salim Padang.

KPU Sumbar sosialisasi DCS ini sambil minta tanggapan atau masukan masyarakat terkait bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Provinsi Sumbar. DCS telah diumumkan di media massa sejak 12 Agustus 2018.

    Senam massal di hadiri komisioner KPU Sumbar Gebril Daulai, Yanuk Sri Mulyani, Izwaryani serta komisioner KPU Kota Padang Mahyudin dan Plt Sekretaris KPU Sumbar Agus Catur Rianto dan seluruh sekretariat KPU Sumbar.

    Komisioner KPU Sumbar Gebril Daulai menyatakan sosialisasi DCS sambil senam massal ini mengajak masyarakat untuk mengenali dan meminta tanggapan soal bacaleg.

  “Sosialisasi DCS juga bertabur hadiah dan berbagai permainan game seru. Merdeka itu, Bebas Tentukan Pilihan,”katanya.

     Gebril Daulai mengatakan sesuai tagline KPU Pemilih Berdaulat Negara Kuat dengan senam massal pemilih akan rasional, sehat dalam mencermati pilihan pada Pemilu 2019.

   “Sosialisasi DCS dengan senam massal ini untuk mencermati, rekam jejak berikan masukan DCS calon anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat” ujar Gebril Daulai.

Terkait DCS dan tanggapan masyarakat ayo buka website KPU Sumbar www.kpusumbar.go.id dan berikan masukan terkait DCS yang telah di umumkan. “Masyarakat ingin memasukan tanggapan soal bacaleg yang telah diumumkan agar dilengkapi dengan identitas berupa E-KTP,”jelas Gabril.

    Sementara itu komisioner KPU Sumbar  Yanuk Sri Mulyani mengatakan, sampai  hari ini sejak diumumkan DCS belum ada tanggapan masyarakat dan laporan terhadap bakal calon anggota DPRD.

   “Tanggapan masyarakat akan berakhir 21 Agustus 2018 mendatang. Jadi dihimbau kepada masyarakat agar lebih aktif untuk melihat rekam jejak bakal calon,” ujar Yanuk Sri Mulyani.(dg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*